oleh

Pasien Suspect Corona Tak Ada Riwayat Keluar Negeri

Graha Nusantara – Satu pasien berstatus suspect Virus Corona kini telah dilakukan serangkaian pemeriksaan di Rumah Sakit Penyakit Infeksi, pasien tersebut merupakan rujukan dari Rumah Sakit Carolus ke Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Suroso, Jakarta Utara.

Staf Humas Carolus, Maulina menjelaskan, bahwa Pasien tersebut merupakan seorang perempuan, Pasien tersebut masuk ke RS Carolus pada 28 Februari. Pihak RS Carolus pun telah melakukan pemeriksaan fisik terhadap Pasien tersebut. Gejala pasien mengalami demam selama 7 hari.

“Dia memang ada demam 7 hari, ada pusing dan mual. Pasien tidak ada riwayat bepergian keluar negeri, pada awal perawatan, pasien tidak memiliki gejala batuk, pilek, nyeri tenggorokan sesak napas maupun gangguan pernapasan lainnya”, kata Lina, seperti yang kami lansir dari Kompas

Dari hasil pemeriksaan, pasien masih dalam batas normal, namun tetap dirawat di Rs Corolus, selama beberapa hari. Pada hari ke 4 (2/3) dilakukan rontge  dan pasien tersebut dinyatakan suspect Virus Corona alias di dalam pemantauan.

“Pada hari perawatan ke empat kemudian pasien terasa sesak sehingga dirontgen. Nah di hasil rontgennya ada itu (virus corona) sehingga beliau masuk di kriteria pasien dalam pengawasan,” jelasnya.

Berdasarkan dari hasil pemeriksaan tersebut dan setelah berkordinasi dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Pasien tersebut di putuskan untuk di rujuk ke RSPI Sulianti Suroso pada senin jam 20.30. (*)