20 Tahun Partai Demokrat, PD Sumut Adakan Perlombaan

Grahanusantara.co.id, Medan – Sudah 19 bulan pandemi Covid-19 menghantam, namun belum juga ada tanda-tanda usai. Perekonomian rakyat, termasuk para pekerja kreatif terpuruk. Untuk menumbuhkan semangat pelaku industri kreatif yang terpukul, Partai Demokrat menyelenggarakan lomba karya kreatif, secara berjenjang, dari tingkat provinsi hingga tingkat nasional. Lomba ini juga diselenggarakan menyambut dua dekade Partai Demokrat yang akan jatuh pada tanggal 9 September 2021 nanti. Senin (09/08/2021)

Ada enam bidang kreatif yang diperlombakan yaitu menyanyi, menulis, melukis & karikatur, video pendek, fotografi, dan desain merchandise. Total hadiah yang disediakan mencapai ratusan juta rupiah. Lomba terbuka bagi masyarakat umum maupun pekerja kreatif profesional pada masing-masing bidang.

Tema utama lomba adalah Demokrat berkoalisi dengan rakyat. Setiap peserta lomba bebas memilih satu dari lima sub tema yang disediakan yakni PENANGANAN COVID-19, SELAMATKAN EKONOMI RAKYAT, SELAMATKAN DEMOKRASI, KEADILAN & KEDAMAIAN, dan MUDA ADALAH KEKUATAN.

Pendaftaran lomba dimulai sejak tanggal 8 Agustus 2021 melalui sekretariat DPD Partai Demokrat di masing-masing provinsi, dan tenggang waktu (deadline) memasukkan materi lomba terakhir tanggal 28 Agustus. Juri pada tingkat DPD Partai Demokrat akan menyeleksi karya-karya terbaik pada 29-31 Agustus 2021 dan mengumumkan juara 1 sampai 3 pada tanggal 1 September 2021.  

Ketua DPD Partai Dekmorat Provinsi Sumatera Utara Drs. Herri Zulkarnain, SH, M.Si didampingi Sekretaris Hj. Meilizar Latif, SE, MM, Direktur Esekutif Dr. Masdar Limbong, M.Pd dan Wakil Sekretaris Zulkifli, S.Pd.I usai mengikuti Arahan secara virtual zoom dari ketua panitia DPP Jovan Latuconsina menyampaikan kepada wartawan bahwa Partai Demokrat Provinsi Sumatera Utara telah melakukan berbagai persiapan untuk menyemarakkan dan mensukseskan hari ulang tahun ke 20 Partai Demokrat. 

Kita lebih mengedepankan protokoler kesehatan dan berusaha secara maksimal agar peringatan 20 tahun partai demokrat ini dapat dirasakan oleh masyarakat sumatera utara untuk membangkitkan motivasi dan semangat juang untuk bangkit dari keterpurukan ekokomi saat ini. DPD Partai Demokrat bersama Fraksi Demokrat DPRD Sumatera Utara akan melibatkan seluruh DPC Partai Demokrat dan Fraksi DPRD Se Sumatera Utara untuk ikut mensukseskan dan mensosialisasikan berbagai perlombaan yang dilaksanakan dalam rangka Ulang Tahun ke 20 Partai Demokrat kepada masyarakat Sumatera Utara.

Dalam Memperingati 20 Tahun Partai Demokrat pada tanggal 09 September 2021 DPD Partai Demokrat bersama Fraksi Demokrat DPRD Provinsi Sumatera Utara akan melakukan bakti sosial, yaitu memberikan bantuan makanan, vitamin, susu dan sembako. Sasaran utama pemberian bantuan ini kepada warga kurang mampu yang sedang kesulitan ekonomi dan warga yang sedang isolasi mandiri yang ada kota medan dan luar kota medan.

Herri juga meminta kepada seluruh DPC dan Fraksi DPRD Kabupaten dan Kota se Sumatera Utara dalam rangka memperingati 20 tahun Partai Demokrat  agar melakukan bakti sosial di daerahnya sebagai wujud dari kepedulian Partai Demokrat kepada seluruh lapisan masyarakat.

Sesuai Juklak yang telah disampaikan DPP bahwa Partai Demokrat Provinsi Sumarera Utara akan buka Pendaftaran lomba mulai tanggal 8 Agustus 2021 kepada panitia yang telah dibentuk DPD Partai Demokrat Provinsi Sumatera Utara di Kantor DPD Partai Demokrat Sumatera Utara Jalan Gatot Subroto Nomor 275 Medan dan tenggang waktu (deadline) memasukkan materi lomba terakhir tanggal 28 Agustus. Juri pada tingkat DPD Partai Demokrat akan menyeleksi karya-karya terbaik pada 29-31 Agustus 2021 dan mengumumkan juara 1 sampai 3 pada tanggal 1 September 2021. 

Herri minta kepada panitia agar bekerja secara maksimal untuk mensukseskan Peringatakan dua dekade partai demokrat. Melaksanakan sosialisasi ke seluruh daerah di sumatera utara, sehingga seluruh masyarakat ikut merasakan semarak HUT Demokrat ke 20.

Menurut Herri walaupun saat ini Indonesia masih menghadapi kesulitan akibat vandemi covid 19 tetapi dengan mengedepankan prokes yang ketat dan menggunakan sistem informasi dan teknologi partai demokrat akan tetap berbuat untuk mengembangkan bakat dan potensi masyarakat sumatera utara. Selain pengembangan bakat dan potensi kepada para pemenang ditingkat provinsi dalam setiap kategori lomba akan diberikan hadiah.

Hasil seleksi setiap provinsi juga akan dikirim ke DPP Partai Demokrat untuk diikutkan seleksi tingkat Nasional dan para pemenang nantinya akan diberikan hadiah dan piagam penghargaan oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat.