oleh

Jadwal MotoGP Qatar 2020 Berubah, Ini Respon Pembalap!

Graha Nusantara – Jadwal MotoGP Qatar 2020  di Sirkuit Internasional Losail yang juga merupakan seri pembuka musim ini, yang akan dilangsungkan pada 8 Maret mendatang, mengalami perubahan. Perubahan jadwal balap MotoGP Qatar 2020 sudah diumumkan pihak MotoGP melalui situs resminya. Balapan di Sirkuit Internasional Losail dimajukan dua jam lebih awal daripada musim-musim sebelumnya.

Balapan MotoGP Qatar 2020 akan dimulai pada jam 18.00 waktu setempat (jam 22.00 WIB). Di musim-musim sebelumnya balapan seri pembuka di Qatar biasa digelar jam 20.00 waktu setempat.

Perubahan jadwal MotoGP Qatar 2020 ini mendapat sambutan positif dari sejumlah pebalap dunia. diantaranya Valentino Rossi menganggap perubahan jadwal membuat balapan MotoGP Qatar 2020 akan sedikit aman bagi pebalap dari musim-musim sebelumnya.

“Bagi saya ini tidak terlalu buruk. Jam 18.00 sudah gelap di sini, yang merupakan hal penting, karena balapan digelar malam hari,” kata Rossi dilansir dari Marca

“Perubahan jadwal membuat trek akan sedikit lebih panas daripada musim-musim sebelumnya, yang artinya tingkat bahaya akan berkurang. Meski begitu saya pikir tidak akan banyak berubah dari musim-musim sebelumnya,” lanjut Rossi.

Balapan MotoGP Qatar sudah menjadi seri pembuka di MotoGP sejak musim 2007. Satu tahun kemudian MotoGP Qatar untuk kali pertama menggelar balapan pada malam hari. Hingga saat ini, MotoGP Qatar masih menjadi satu-satunya seri balapan dalam sejarah MotoGP yang digelar pada malam hari.

Pebalap Ducati Andrea Dovizioso, dia merupakan juara bertahan MotoGP Qatar dalam dua musim terakhir ini. Para pebalap MotoGP masih akan menjalani satu tes terakhir di Sirkuit Internasional Losail (24/2), sebelum tampil pada seri pembuka MotoGP Qatar 2020 pada 8 Maret yang akan datang. (*)