Terus Komitmen! Herman Deru Serukan Penurunan Angka Kemiskinan

Sumatera Selatan – Herman Deru selaku Gubernur Sumatera Selatan menyatakan komitmennya tentang penurunan angka kemiskinan di Sumsel.

Dalam acara Pengukuhan dan Sertijab dari Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan pembangunan Prov Sumsel Gilbert AH. Hutapea kepada  Kepala Perwakilan  yang baru Tri Handoyo di Griya Agung, Herman Deru sampaikan janji dan realisasinya tentang penurunan angka kemiskinan, Rabu 20/02.

“Problem kita saat ini adalah kemiskinan, karena salah belanja tadi. Dengan segala kerendahan hati kepada Mas Tri Handoyo, Mas Hari Purwanka dan semua pihak, karena saya yang dimintai pertanggungjawaban terhadap angka kemiskinan ini dengan tulus untuk bantu saya. Sumatera Selatan tidak ada alasan untuk miskin” tegas Herman Deru.

Herman Deru mengajak seluruh element agar sama-sama bergotong-royong dalam menuntaskan kemiskinan. “Saya minta kerjasamanya untuk dapat membantu menurunkan angka kemsikinan di Sumsel ini dari dua digit menjadi satu digit” pintanya.

Pada kesempatan itu juga,  Gubernur Sumsel Herman Deru minta BPKP optimalkan Pengawasan dan berharap sinergitas antara BPKP dengan Pemprov Sumsel tetap berjalan baik.

“Saya ucapakan selamat datang dan selamat bertugas di Sumsel. Mudah- mudahan kerjasama yang telah terjalin dan dibina  selama ini tetap terpelihara dan terus berlanjut” ujarnya.

Lanjutnya, kepada  bapak Tri Handoyo kerjasama bidang pengawasan yang melibatkan  Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) di  Provinsi Sumsel ke depan dapat ditingkatkan.

Terkait dengan pindah tugas bapak Gilbert AH Hutapea sebagai Kepala BPKP Sumsel ke BPKP pusat, Herman Deru meminta  pindah tugas yang bersangkutan  tidak melunturkan silaturahmi yang selama ini telah terjalin dengan baik.

“Terima kasih kerjasamanya selama ini. Janganlah karena pindah tugas, silaturahmi yang baik selama ini menjadi putus. Semoga kedepan  kepala BPKP yang baru dapat sinergii dengan pemerintah daerah,” harap Gubernur.

Pada saat yang sama,  Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Muhammad Yusuf Ateh mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumsel H. Herman Deru berkenan mengukuhkan dan prosesi Sertijab ini.

Pada kesempatan itu juga Kepala BPKP RI, Yusuf Ateh berpesan kepada Kepala BPKP yang baru untuk dapat beradaptasi dan memaksimalkan sinergi dengan yang ada di Sumatera Selatan mengingat BPKP menjadikan pembangunan di Sumatera Selatan berjalan dengan baik sesuai dengan target yang ditentukan.

Turut hadir Ketua DPRD Sumsel, Anita Noeringhati, Forkopimda Sumsel, Para Bupati, Para Asisten, Para Kepala OPD dan Para TGUPP dan Staf Khusus di lingkungan Prov Sumsel.