Kota Semarang Terendam Banjir, Imbas Diguyur Hujan Deras

Grahanusantara.co.id, Semarang – Kota Semarang terendam banjir hingga ke permukiman warga akibat diguyur hujan deras. Banjir merendam permukiman di Kelurahan Mangkang Wetan.

Banjir di Kelurahan Mangkang Wetan, Mangunharjo, Kecamatan Tugu dan Kelurahan Wonosari Kecamatan Ngaliyan terjadi karena luapan Sungai Beringin. Salah seorang warga Kelurahan Mangkang Wetan, Abdul Rauf mengatakan Takmir Masjid sudah memeberikan pengumuman air mulai masuk ke permukiman warga sejak pukul 04.00 WIB.

“Tadi langsung evakuasi barang-barang, karena air naiknya sangat cepat,” kata Abdul Rauf warga RT 2 RW 1 Kelurahan Mangkang Wetan kepada wartawan, Sabtu (6/2/2021).

Untuk Pantura di daerah Mangkang terendam banjir hingga hingga lutut orang dewasa. Sehingga hanya kendaraan besar seperti truk yang berani melintas.

“Air limpasan Sungai Beringin dari wilayah Wonosari menggenangi jalan nasional, kemudian masuk ke pemukiman warga,” kata warga lainnya Nur Salim.

“Ini kendaraan besar saja yang bisa lewat, kalau yang kecil bisa muter lewat Ngaliyan,” imbuh warga, Wicaksono.

Kabarnya, banjir akibat hujan deras ini juga terjadi di Pantura Terboyo, kemudian sejumlah permukiman seperti di Tlogosari dan Jalan Merpati Pedurungan juga terdampak.