Tri Rismaharini Resmi Buka Jalan MERR-Pondok Candra

Graha Nusantara – Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini membuka secara resmi Jalan MERR – Pondok Candra, Surabaya, (15/2) pagi. Selain membuka akses untuk warga Gunung Anyar Surabaya, jalan ini juga membukakan akses untuk warga Sidoarjo.

Risma menjelaskan, pembangunan jalan MERR, sebagai langkah Pemkot Surabaya untuk memfasilitasi warga yang berkendara roda dua agar dapat masuk dan keluar Surabaya. Jalan yang dinamakan Jalan Ir. Soekarno MERR II C ini membentang hingga ke kawasan Kenjeran.

Risma juga berharap, jalan MERR – Pondok Candra yang baru di resmikan, agar dapat bermanfaat tidak hanya untuk para pengendara, tetapi juga bermanfaat bagi masyarakat sekitar jalan yang ingin membuka usaha.

“Begitu ada jalan MERR, sudah sama derajatnya ,sama Galaxy Mall. Orang-orang juga bisa buka usaha disini, mungkin ada yang buat restoran, ada tukang masaknya, ada yang melayani, dan membuat peluang kerja untuk orang lain, agar orang itu bisa memberikan nafkah keluarganya dan anaknya bisa sekolah,” ucap Risma.

Sekedar catatan, jalan MERR terbagi menjadi tiga (3) bagian, diantaranya, MERR IIA; Jalan Kenjeran – perempatan Unair Kampus C, MERR IIB; perempatan Unair Kampus C – perempatan Jalan Arief Rahman Hakim dan MERR IIC; perempatan Jalan Arief Rahman Hakim – Gunung Anyar.

Perencanaan tentang Jalan MERR initertuang diRencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Surabaya 2014-2034 dan pembangunan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Kota Surabaya 2016-2021.

Pembangunan ini menghabiskan dana APBD PembangunanFisik lebih Rp100 miliar, dan APBD Pengadaan Tanah untuk Pembangunan Jalan MERR IIC sebesar lebih dari Rp326 miliar.(*)