Azpilicueta: Chelsea Harus Konsisten

Grahanusantara.co.id, London –  Awal tahun baru menjadi titik menurunnya performa Chelsea di Liga Inggris. Semenjak kalah oleh Arsenal akhir Desember lalu, Chelsea terus tampil mengecewakan.

Posisi Chelsea di klasemen Liga Inggris menurun karena hasil-hasil yang tak maksimal. Chelsea diminta lebih konsisten jika ingin kembali ke papan atas.

Chelsea sempat bersaing di papan atas klasemen Liga Inggris pada awal musim. Tim arahan Frank Lampard itu bahkan sempat mencicipi puncak klasemen usai menang atas Leeds United pada pekan ke-11 pada awal Desember lalu.

Namun, performa Chelsea setelahnya justru naik-turun. Setelah mengalahkan Leeds, Timo Werner dkk cuma menang dua kali dalam tujuh pertandingan di Premier League.

Dalam tujuh laga itu, Chelsea tercatat empat kali kalah dan satu kali imbang. Akibatnya, posisi mereka di klasemen Liga Inggris sempat turun sampai ke papan tengah.

Chelsea kini menempati posisi ketujuh di klasemen Liga Inggris dengan 29 poin dari 18 pertandingan. Mereka naik dua tingkat setelah menang 1-0 atas Fulham akhir pekan kemarin.
Kapten Chelsea Cesar Azpilicueta berharap timnya bisa segera kembali merangkai hasil positif. Konsistensi disebutnya jadi kunci bagi Chelsea untuk mendaki klasemen.

“Kami tahu di awal Desember kami memuncaki klasemen Liga Inggris, semua orang bisa berpikir kami di sana untuk jadi juara, dan dalam satu bulan kami tidak dapat hasil bagus, kami di papan tengah dan semua orang bilang kami tersingkir dari semuanya, jadi kami tahu cara kerjanya,” ujar Azpilicueta seperti dilansir Sky Sports.

“Tapi khususnya musim ini, di mana kami melihat hasil yang tidak diduga banyak orang, dan semuanya sangat dekat dengan puncak klasemen, kami tahu kalau kami bisa mendapatkan konsistensi kami kembali seperti di bulan November dan awal Desember, ketika kami main bagus dan dapat hasil kandang maupun tandang, itulah yang ingin kami lanjutkan.”

“Kami tahu kalau agar ada di puncak Liga Inggris itu susah dan Anda harus memberi segalanya di setiap pertandingan, seperti yang kita lihat melawan Fulham, melawan 10 orang selama 45 menit, meraih kemenangan itu tidak pernah mudah. Mereka imbang lawan Liverpool, Tottenham.”

“Setiap pertandingan itu sulit dan fokus kami harus tetap ke pertandingan berikutnya dan sebagai tim agar terus berkembang, melihat apa yang bisa kami perbaiki, karena perkembangan itu akan membawa kami setinggi mungkin.”

Chelsea selanjutnya akan menghadapi Leicester City dalam lanjutan Premier League, Rabu (20/1/2021) dini hari WIB.

Jika di partai nanti Chelsea tak bisa meraih kemenangan atau malah tumbang, maka posisi Frank Lampard bakal semakin sulit dan pemecatan hanya akan menunggu waktu.