Harvey Barnes, Aset Berlian Leichester City

Grahanusantara.co.id, Leicester – Leicester City musim ini memang tampil di luar dugaan dalam Liga Inggris, The Foxes secara mengejutkan mampu merusak dominasi “The Big Six” dan sekarang bertengger di peringkat 3 klasemen sementara PL.
 
Terbaru, Pasukan Brandon Rogers itu berhasil mengalahkan salah satu tim yang tampil bagus musim ini, Southamton. Leicester unggul dengan skor 2-0.

Harvey Barnes terus tampil gemilang bersama Leicester City. Masih muda dan penuh potensi, masa depannya cukup cerah.
Dalam kemenangan melawan Southamton, Harvey Barnes berhasil mencetak satu gol dalam laga yang berlangsung King Power Stadium, Minggu (17/1/2021) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris. 

Satu gol lagi dibukukan atas nama James Maddison.
Hasil itu membuat Leicester City terus mengancam di papan atas Klasemen Liga Inggris. 

Sementara ini, The Foxes berada di peringkat kedua dengan 35 poin dari 18 laga. Beda satu poin dari Manchester United di puncak.

Harvey Barnes pun terus tampil gemilang. Pemain sayap kiri ini sudah mengemas enam gol dan satu assist dari 17 laga.
Di Liga Europa, penampilannya juga gemilang dengan koleksi tiga gol dari enam laga.

Satu gol lagi dilesakkan di Piala FA, yang membuat jumlah golnya di seluruh kompetisi musim ini sudah mencapai sembilan gol. Lebih baik dari musim lalu.

Harvey Barnes merupakan produk akademi Leicester City. Sempat dipinjamkan ke MK Dons, Barnsley FC, dan West Brom, Barnes akhirnya menembus skuad utama Leicester di tahun 2019 kemarin.
Barnes sendiri masih berusia 23 tahun.

Menariknya, Barnes merupakan pemain serba bisa di lini serang yang juga bisa diplot sebagai gelandang serang dan gelandang bertahan.

Manajer Leicester City, Brendan Rodgers melempar pujian kepada Harvey Barnes. Baginya, Barnes punya potensi besar dan sikap profesional yang jempolan.

“Barnes punya kecepatan lari yang kencang dan dirinya terus mengasah akurasi tembakan,” kata Rodgers seperti dilansir dari Mirror.

“Barnes masih muda tapi punya sikap profesional yang tinggi. Dia akan terus berkembang untuk menjadi yang terbaik,” tutupnya.

Jika penampilan Barnes terus konsisten dan meningkat, bukan tidak mungkin harganya akan melambung tinggi dan tim-tim elit segera memperebutkan jasanya.