Indonesia Tambah Wakil di Perempat Final Yonex Thailand Open

Grahanusantara.co.id, Jakarta – Kabar baik datang dari Timnas bulu tangkis Indonesia, pasangan antara Greysia/Apriyani dan Jonathan Christie meraih hasil positif.

Greysia/Apriyani dan Jonatan Christie menambah wakil Indonesia di perempatfinal Yonex Thailand Open 2021.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu menang di ganda putri, menyusul tunggal putra Jonatan Christie yang menang di babak kedua.
Dalam laga yang berlangsung di Impact Arena, Kamis (14/1/2021), Greysia /Apriyani cukup kesulitan menghadapi wakil Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai.
Keduanya tak saling memberikan kesempatan untuk unggul jauh. Barulah setelah interval pertama, Greysia/Apriyani mampu unggul dua poin 12-10.

Tapi kondisi itu tak berlangsung lama, sebab Supajirakul/Taerattanachai kembali memberikan serangannya yang menbuat laga menjadi lebih sengit. Kemudian Greysia/Apriyani mampu mengunci kemenangan gim pertama 21-18.

Kondisi yang sama terjadi di game kedua. Kedua pasangan sempat mendapat skor imbang 6-6, namun Greysia/Apriyani langsung gaspol dengan merebut lima angka sampai interval 11-6.
Setelah interval, langkah Greysia/Apriyani kian meyakinkan. Mereka berhasil menutup pertandingan dengan skor 21-13.

Selain Greysia/Apriyani, Jonatan Christie juga meraih tiket delapan besar di sektor tunggal putra.

Tapi langkahnya jauh lebih mudah saat menghabisi lawannya dari Canada, Jasob Anthony Ho-Shue.
Jonatan memang telak dengan skor 21-10, 21-9 dalam waktu 27 menit.

“Puji Tuhan hari ini bisa kembali menang. Ya hari ini mungkin saya menerapkan strategi yang tepat jadi membuat lawan tidak enak. Sebenarnya dia pemain bagus juga,” kata Jonatan dalam rilis PBSI.

Jonatan Christie akan melawan Viktor Axelsen di babak ketiga. Di atas kertas Viktor Axelsen lebih diunggulkan. Dari pertemuan mereka, Viktor unggul tiga kemenangan dari lima pertemuan yang mereka jalani.

“Untuk besok yang penting adalah kepercayaan diri di lapangannya. Secara pengalaman dan di atas kertas Axelsen memang di atas saya tapi mudah-mudahan dengan kemenangan ini bisa menambah kepercayaan diri saya,” dia mengungkapkan.

Dengan berbekal fokus, mental dan ketahanan tubuh yang baik. Bukan tidak mungkin mereka semua akan melaju ke semifinal dengan mulus.