Tottenham Ditahan Imbang Oleh Tim Zona Degradasi

Grahanusantara.co.id, Premiere league – Tottenham kembali mendapat hasil kurang maksimal usai hanya bermain imbang 1-1 lawan tim zona degradasi, Fulham.

Jose Mourinho menyoroti kegagalan Tottenham Hotspur mengunci pertandingan lawan Fulham. Alih-alih melakukannya, Lilywhites malah kecolongan.

Laga kedua tim berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (14/1/2021) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Unggul lebih dulu melalui Harry Kane di babak pertama, Tottenham lantas dibobol Ivan Cavaleiro di paruh kedua.

Hasil seri ini disayangkan oleh Mourinho, melihat banyaknya peluang yang dicatatkan timnya. Ada enam peluang on target, dengan beberapa kandas karena penampilan gemilang kiper Fulham Alphonse Areola.

Di samping itu, Manajer Tottenham Jose Mourinho percaya semestinya penyelesaian-penyelesaian akhir tersebut bisa lebih baik lagi. Sementara Fulham di lain sisi memberikan perlawanan ketat, mencatatkan empat tembakan mengarah ke gawang.

Mourinho makin gemas dengan penampilan timnya setelah menyaksikan gol Fulham. Ia percaya gol tersebut terjadi lebih karena kesalahan pertahanan timnya sendiri, yang gagal menjaga Cavaleiro.

“Pada babak pertama, Alphonse Areola membuat sejumlah penyelamatan mustahil, beberapa di babak kedua juga. Kami harus mengunci laga dan kami tidak melakukannya,” ungkap Jose Mourinho dikutip BBC.

“Tapi Anda juga harus mencatatkan clean sheet, bukan melakukan kesalahan-kesalahan. Itu adalah gol yang sangat bisa dihindari. Pemain-pemain penjaga ada di sana, bahkan tidak ada keunggulan jumlah pemain (di dalam kotak penalti pada gol Fulham).”

“Mereka cukup cerdas untuk memahami cara bermain mereka, perubahannya, mereka menjadi lebih defensif dan mendapatkan hasil-hasil. Saya awalnya berpikir mereka sedikit beruntung, tapi ternyata mereka bagus,” tambah manajer asal Portugal tersebut.

Karena hasil imbang ini, Tottenham kini tercecer ke urutan enam dengan 30 poin dari 17 laga. Hanya dua kemenangan yang berhasil diraih dalam delapan pertandingan terakhir Premier League (4 imbang, 2 kalah).

“Kami mendapatkan hasil-hasil buruk dan seharusnya, dan kami semestinya bisa, menghindari hasil-hasil ini,” keluh Jose Mourinho.

Posisi Spurs yang kian melorot tentu harus diperhatikan, saat ini Premiere League berjalan sangat ketat bahkan dari peringkat 2 hingga 7 klasemen berjarak hanya 4 poin.

Di lain pihak, Arsenal sebagai rival sekota mereka justru sedang tampil moncer. The Gunners telah memenangkan 3 pertandingan terakhir mereka di PL.