Andy Cole Merasa MU Belum Mampu Juara Musim Ini

Grahanusantara.co.id, Premiere League – Manchester United musim ini memang cemerlang dalam Liga Inggris, MU terbukti terus konsisten dalam level permainan mereka, dan hasilnya adalah puncak klasemen PL sementara.

Dengan baiknya performa MU itu, belum mampu meyakinkan legenda mereka Andy Cole. Eks penyerang MU itu tak yakin soal juara yang akan didapat Setan Merah.

MU memimpin klasemen Liga Inggris setelah mengatasi Burnley 1-0, Rabu (13/1/2021) dini hari WIB. Tambahan tiga poin membawa ‘Setan Merah’ kini mengumpulkan 36 poin, unggul tiga poin dari jawara bertahan Liverpool di posisi dua.

Bruno Fernandes dkk bahkan punya kesempatan memperlebar selisih itu, karena akan bertandang ke Liverpool, Minggu (17/1) nanti. Kemenangan atas sang rival berat niscaya turut menghadirkan dorongan mental yang sangat bagus.

Dengan MU kini sudah tak terkalahkan di 11 pertandingan beruntun liga, memenangi sembilan di antaranya, pembicaraan soal kans juara pun menguat. Laga kontra Liverpool adalah kesempatan mengonfirmasinya.

Tapi Andy Cole masih belum yakin dengan peluang juara Manchester United. Pemilik lima medali juara Premier League bareng MU itu melihat tim saat ini masih belum di titik optimal untuk jadi memenangi liga.

“Saya akan jujur dengan Anda, bisakah Manchester United melaju dan memenangi liga musim ini? Mungkin tidak,” ujarnya kepada talksport dikutip Metro.

“Menurut saya, Manchester United memuncaki Premier League, seperti yang dikatakan Ole, adalah pencapaian fantastis mempertimbangkan posisi mereka beberapa bulan yang lalu.”

“Untuk menutup jarak dalam semusim, dari finis tertinggal sekitar 40 poin di belakang Liverpool, untuk menutupnya lalu memenangi titel, itu catatan yang bukan main-main. Bakal butuh konsistensi, sih.”

“Untuk memenangi titel musim ini akan butuh sejumlah usaha. Saya tak merasa kami punya cukup kekuatan untuk maju dan memenanginya musim ini, tapi memang fantastis bisa melihat mereka di posisi ini dan tentu saja menantikan kiprah musim depan, yang mana bisa jauh lebih baik,” sambung Andy Cole.

Andy Cole sendiri selama berbaju setan merah memang terkenal dengan ketajamannya. Cole juga turut mengantarkan 1 trofi UCL tahun 1999. Cole sendiri total mengemas 93 gol dari 195 pertandingan bersama MU.