Lawan Tim Kasta Dua, Bayern Munich Jistru Terjungkal

Grahanusantara.co.id, DFP Pokal – Bayern Munich secara mengejutkan kandas dari ajanh DFB Pokal usai dijungkalkan oleh tim kasta ke dua Liga Jerman, Holstein Kiel.

Mimpi pelatih Bayern Munich Hansi Flick kembali meraih treble dengan timnya harus pupus. Bayern kalah 5-6 lewat adu penalti dari Kiel di Holstein-Stadion, Kamis (14/1/2021) dini hari WIB.

Duel ini harus ditentukan hingga babak tos-tosan karena kedua tim bermain imbang 2-2 selama 120 menit.

Bayern unggul lebih dulu melalui Serge Gnabry pada menit ke-14. Kiel kemudian menyamakan kedudukan dari Fin Bartels di menit ke-37.

Bayern sempat kembali unggul melalui gol sepakan bebas Leroy Sane di menit ke-47. Die Rotten diambang lolos, tapi gol Hauke Wahl di menit ke-90+5 membuyarkan semuanya.

Pada babak adu penalti, lima penendang pertama kedua tim sukses menjalankan tugasnya. Petaka hadir untuk Bayern saat sudden death.

Penendang keenam mereka,Marc Roca, sepakannya ditepis kiper Kiel, Ioannis Gelios, Setelahnya, Bartels yang maju sebagai eksekutor keenam Kiel sukses mencetak gol sekaligus menumbangkan sang juara bertahan.

Pelatih Bayern, Hansi Flick, begitu kecewa dengan tersingkirnya timnya tersebut. Ia harus mengubur mimpi untuk kembali membawa meraih treble seperti di musim lalu.
Meski begitu, ia berharap timnya tak larut dalam kegagalan ini dan bisa segera move on. Pria 55 tahun tersebut juga enggan menyalahkan Roca atas tersingkirnya Bayern.

“Ini mengejutkan tentu saja. Kami sangat kecewa, kami ingin mempertahankan treble. Secara keseluruhan, ini ditentukan oleh detail kecil. Kami tampil dominan dan itulah tujuan kami. Sangat menjengkelkan kami kebobolan gol penyama kedudukan di menit akhir.

“Kita harus memberi selamat kepada Kiel. Mereka membuat ini duel yang sesungguhnya di ajang ini. Mereka benar-benar penuh komitmen. Kita harus melupakannya dan melakukan hal-hal yang lebih baik.”

“Kita harus lebih kompak di lini belakang saat meredam tekanan dan duel bola atas. Mengejutkan, seperti itulah ajang Piala. Kiel bertahan dengan baik, kiper mereka tampil luar biasa. Itu terjadi begitu saja dalam adu penalti, saya sama sekali tidak menyalahkan Roca,” jelas Flick menambahkan.

Meski begitu Bayern Munic kini masih punya peluang mempertahankan gelar Bundesliga dan Liga Champions musim ini.

Di Bundesliha sendiri, Bayern memuncaki klasemen sementara dengan 33 poin dari 15 pertandingan. Sedangkan di UCL bayern akan bertemu Lazio pada 24 Februari mendatang dalam babak 16 besar.