City Tak Dijagokan Juara, Guardiola Tanggapi Dengan Santai

Grahanusantara.co.id, Liga Inggris – Manchester City musim ini memang tidak terlihat se-superior layaknya musim-musim sebelumnya, bahkan The Cityzen tak banyak dijagokan dalam perebutan gelar PL musim ini.

Meski begitu, perform City tak bisa anggap sebelah mata, City hampir selalu dalam persaingan gelar juara Liga Inggris dalam satu dekade terakhir. Menyusul sukses si Manchester Biru memenangi empat titel, dan tiga kali finis runner-up.
Akan tetapi, pada 2020/21 laju City kurang meyakinkan untuk menjadi pesaing Liverpool. 

The Citizens cuma empat kali menang di delapan pertandingan pertama musim ini. Namun, City perlahan bangkit usai tidak terkalahkan di tujuh laga terakhirnya.

Dua tim teratas di klasemen saat ini yakni Manchester United dan Liverpool digadang-gadang menjadi dua kuda pacu dalam perburuan gelar. 

Manchester City sendiri bertengger di peringkat enam dengan selisih tujuh poin dari MU, sekalipun masih memiliki tabungan dua pertandingan.

City akan menembus empat besar apabila mengalahkan Brighton, Kamis (14/1) dinihari WIB, yang bisa disaksikan di Mola TV dengan link streaming ini. Guardiola tidak masalah timnya kurang dijagokan.

“Kami tidak bermain dengan baik di awal untuk dianggap pantas bersaing,” ungkap Guardiola di Mirror. “Jadi pada akhirnya, orang-orang yang menganalisis permainan ini bilang bahwa kami bukan kandidat juara dan tim-tim lain yang layak menjadi kandidatnya.”

“Ketika kami membuang angka melawan West Brom di kandang sendiri dan di markas West Ham, pendapat umum menyebut kami tidak layak menjadi pesaing juara,” sambung mantan bos Barcelona dan Bayern Munich itu.

“Kami mencoba mengatakan kepada pemain ‘tenanglah’, karena ini adalah situasi yang aneh dan hal yang paling cerdik yang saya bisa bilang adalah [fokus sepenuhnya pada] Brighton. Setelah itu, saya bisa melihat apa yang terjadi.”

“Apa yang kami inginkan adalah bertahan di kompetisi-kompetisi. Kami sudah mencapai satu final, di babak selanjutnya Piala FA dan Liga Champions jadi mudah-mudahan kami bisa tiba di laga-laga terakhir ini dan mencoba memperjuangkan titel juara,” sebut Guardiola usai Manchester City kembali konsisten.

Dikatahui memang pasukan Guardiola itu di awal tahun cukup bagus, terakhir mereka bahkan menyingkirkan Manchester United yang sedang dalam top performa di semifinal FA Cup.