Lawan Tim Promosi Dan Unggul Jumlah Pemain, Napoli Tetap Keok

Grahanusantara.co.id, Serie A- Napoli menghadapi tim promosi Serie-A, Spezia, dalam lanjutan Seria-A dengan misi mengamankan posisi mereka di zona Champions Liga Italy.

Secara mengejutkan Napoli ditaklukkan oleh 10 pemain Spezia. Spezia menghukum Il Partenopei yang membuang-buang peluang dari 29 tembakan yang mereka lepaskan.
Napoli takluk 1-2 dari tim promosi Spezia di San Paolo dalam lanjutan Serie A, Kamis (7/1/2021) dini hari WIB. Tuan rumah mampu unggul lebih dulu melalui Andre Pentagna (menit ke-58). Namun, Spezia kemudian mampu membalikkan kedudukan dari penalti M’Bala Nzola (68′) dan gol Tommaso Pobega (81′).

Kekalahan ini begitu pahit bagi Napoli karena mereka sebenarnya tampil begitu dominan sepanjang 90 menit. Pasukan Gennaro Gattuso mencatatkan 63 persen penguasaan bola dan membuat 29 tembakan dengan 10 mengarah ke gawang. Sementara, Spezia yang mencatatkan 37 persen penguasaan bola hanya membuat tiga shoot on target dari sembilan percobaan.

Saat kedudukan 1-1, Napoli juga diuntungkan dengan di kartu merahnya bek Spezia, Ardian Ismajli pada menit ke-77. Unggul jumlah pemain dan menguasai jalannya laga, tim asal Naples ini justru membuang peluang.

Hal tersebut dihukum dengan lahirnya gol penentu kemenangan yang dibuat oleh Tommaso Pobega di menit ke-81.

Gattuso menegaskan kekalahan ini hadir bukan karena tim asuhannya sedang sial tapi akibat kesalahan Napoli sendiri . Ia begitu kecewa pasukannya membuang begitu banyak peluang di laga ini.

“Mencetak gol menjadi masalah bagi kami. Kami menciptakan begitu banyak peluang untuk mencetak gol. Kami harus lebih mematikan di depan gawang. Mungkin saya yang melakukan kesalahan karena saya tidak bisa membuat mereka lebih mematikan,” ujar Gattuso dikutip dari Football Italia.

“Kami membuang terlalu banyak poin musim ini dan semua orang memiliki tanggung jawab untuk itu, baik tim dan saya. Ini bukan hanya sekadar kesialan,” katanya menambahkan.
Kekalahan atas Spezia ini membuat Napoli harus rela melorot ke posisi keenam. Mereka mengumpulkan 28 poin dan tertinggal sembilan angka dari AC Milan di puncak klasemen.

Sedikit tambahan, Napoli masih diuntungkan dengan satu laga tersisa, namun laga tersebut tak akan mudah mengingat lawan yang harus dihadapi adalah Juventus.