Tottenham Tundakkan Leeds, Son Heung Min Cetak Gol Ke Seratus

Grahanusantara.co.id, Premiere League – Laga lanjutan Premiere League pekan ke 16 menyuguhkan duel antara Tottemham Hottspurs kontra Leeds United di Tottenham Hotspurs Stadium pada Sabtu, (02/01/2021).

Laga tersebut berlangsung panas hingga akhir berbunyi dan menghasilkan satu kartu merah untuk Tottenham, Doherty yang melakukan pelanggaran di menit 92 memaksa wasit mengeluarkan kartu kuning ke dua dan membaut Doherty mandi lebih cepat.

Duel keduanya dimenagi oleh The Lilywhites dengan skor meyakinkan 3-0. Gol pertama Tottenham diukir oleh Harry Kane di menit 29 usai menuntaskan penalty ke gawang Leeds.

Gol ke dua datang dari pemain Asia paling mentereng saat ini, Son Heung Min pada menit ke 43 memanfaatkan assist dari Keane.

Gol itu membuat Son kini telah mencatatkan rekor dengan 100 gol di sepanjang karirnya untuk Tottenham Hotspurs sejak 2015. Pemain 28 tersebut juga menjadi pemain Asia paling subur di sepanjang sejarah Liga Inggris.

Toby Alderweireld melengkapi kemenagan Tottenham dengan gol ke tiga The Lilywhites saat menit 50 berjalan, kemenangan tersebut sekaligus membuat pasukan Jose Mourinho melesat ke peringkat 3 Klasemen Sementara PL.

The Lilywhites juga sekaligus mengakhiri rentetan buruk usai di tiga laga terakhir Premiere League hanya sanggung memetik satu poin.

Perlu diketahui, bahwa Tottenham musim ini tampil diluar dugaan dengan mampu bersaing di papan atas Premiere League, bahkan di beberapa pekan sebelumnya Tottenham mampu memuncaki Klasemen PL sebelum akhirnya diambil alih lagi oleh Liverpool.