Setan Merah Siap Bersaing Mengejar Gelar Juara

Grahanusantara.co.id, Medan – Manchester United tiba-tiba melaju kencang setelah sempat tertatih-tatih di awal musim kini sudah menempel Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris. ‘Setan Merah’ diyakini mampu bersaing memburu gelar juara.


Kemenangan atas Wolverhampton Wanderers, Rabu (30/12/2020) dini hari WIB mengangkat posisi Manchester United naik ke peringkat 2. MU ada di posisi dua dengan 30 poin dari 15 laga, dua poin saja dari Liverpool yang memimpin.

“Chelsea sudah terpeleset, Tottenham terpeleset baru-baru ini, Everton yang dalam performa bagus ada di atas sana. Terlepas dari itu, Manchester City baru menapak naik. United ada di persaingan titel ini kalau mereka menjaga level performa ini,” ujar Southgate pelatih Timnas Inggris itu.

Padahal awalnya anak-anak asuh Ole Gunnar Solskjaer ini banyak dikritik dan di cemooh oleh netizen. MU hanya membukukan dua kemenangan dari enam pertandingan pertama Liga Inggris musim ini, sementara satu berujung kalah, sekali imbang, dan tiga kali kalah.

Mantan bek MU Phil Neville melihat tantangannya kini untuk tim adalah menjaga konsistensi. Dengan tim-tim lain kesulitan, ada kesempatan bagus untuk mendesak Liverpool dan memberikan persaingan.

Menurut saya mereka (MU) bisa menantang gelar. Rasanya yang harus diperhatikan ketika Anda melihat ke persaingan gelar adalah memperhatikan kompetisinya,” ungkap Phil Neville kepada Amazon Prime dikutip Metro.

Ia juga mengatakan “Liverpool memimpin di depan dan berhak, saya rasa mereka adalah tim terbaik di negara ini. Tapi tidak ada tim lain yang saat ini berusaha mengejar dan menantang Liverpool.” Pungkasnya.