Messi vs Neymar di UCL, siapa lebih unggul?

Grahanusantara.co.id., UCL – Hasil drawing babak 16 besar UCL musim 2020/21 yang dilakukan pada senin 14 Desember 2020 waktu setempat telah selesai.

Semua tim yang sudah dipastika berlaga di 16 besar UCL akan saling sikut untuk terus melaju di turnamen paling bergengsi benua Eropa tersebut.

Pasalnya pertandingan yang dilakukan dengan sistem knockout jelas lebih sulit dibanding sistem grup seperti sebelumnya.

Dua partai yang tak luput dari sorotan adalah antara Barcelona yang akan berhadapan dengan Pasir Saint German.

Selain ke dua tim yang tergolong elit di kompetisi ini, fokus para penikmat sepak bola jelas akan terpanah kepada sosok Lionel Messi dan Neymar Junior.

Messi dan Neymar yang sebelumnya pernah bermain untuk Barcelona, kini keduanya akan saling jegal demi tim yang dibelanya mengingat Neymar telah menjadi anggota dari PSG sejak musim 2017/18.

Bagi Neymar ini akan menjadi partai emosional karena menghadapi mantan klub yang dibela selama 4 tahun.

Selama di tim Catalan Neymar bisa dikatakan mencapai top performanya. Dari berbagai penghargaan individu maupun tim telah dikantonginya bersama Barca, termasuk 1 gelar UCL musim 2015.

Di pertandingan yang akan digelar pada Februari mendatang itu, PSG sedikit diunggulkan dibanding Blaugrana guna mengamankan tiket 8 besar.

Barcelona yang dua musim belakangan tampil jauh dari harapan, hingga kini masih belum bisa menemukan puncak permainan.

Laga terakhir pasukan Ronald Koeman di UCL, dibuat tak berdaya usai tunduk oleh Juventus 0-3 di Cam Nou yang sekaligus membuat Barca harus rela kehilangan status juara grup.

Berbanding dengan Los Cules, PSG justru tampil menjanjikan dengan keluar sebagai juara grup H setelah di pertandingan terakhir melibas Istanbull BB 5-1.

Namun PSG tetap harus waspada. Terhitung dalam 3 pertemuan terakhir di fase Knockout UCL melawan Messi dan kolega, PSG selalu angkat koper dari turnamen.

Yang terakhir jelas masih hangat dalam ingatan, PSG yang di leg pertama unggul 4-0. Nyatanya pada laga ke dua harus menyerah dengan skor 6-1.

Neymar yang waktu itu masih berseragam barca memborong 2 gol, dan kini dia siap untuk melawan mantan klub. Jadi siapakah yang akan terus melaju ke 8 besar??.

Komentar