Ronaldo Cetak Brace, Juventus Kunci Juara Grub G UCL

Grahanusantara.co.id, Barcelona – laga terakhir di grup G UCL musim 2020/21 mempertemukan antara Barcelona berhadapan dengan Juventus.

Kedua tim tersebut yang notabene sudah dipastikan lolos ke babak knockout UCL tetap menurunkan skuad terbaiknya guna menyabet status juara grup.


Juventus datang dengan kepercayaan tinggi setelah Cristiano Ronaldo dipastikan berada di starting line up, sedangkan barcelona yang baru saja kalah di La Liga ingin memperbaiki performanya guna mengamankan status juara grup serta memulihkan kepercayaan diri.

Di pertemuan pertama oleh kedua tim yang berlangsung di Allianz Stadium, Barcelona berhasil mencukur Juventus dua gol tanpa balas.

Hanya saja dalam partai tersebut Juve tidak bisa diperkuat oleh Cristiano karena masih harus menjalani karantina mandiri akibat positif Covid19.

Di laga ke dua ini, juventus langsung tancap gas dengan mencetak gol di menit ke 13 oleh eksekusi penalti Ronaldo. Juve kembali pangkas jarak dengan gol ke dua yang diciptakan oleh Mckennie lewat tendangan setengah saltonya yang menghujam deras ke sisi tengah gawang Ter Stegen.

Dalam pertandingan ini kedua tim lebih mengandalkan possesion ball dan bermain taktis. Hanya saja Juve lebih efektif di penyelesaian akhir.

Di Babak ke dua Barcelona yang alih-alih ingin mengejar ketertinggalan, justru harus pasrah lewat penalti ke dua yang diukir oleh Ronaldo.

Dengan keras ronaldo mengarahkan bola ke sisi kanan Ter Stegen yang salah menebak arah. Brace yang dibuat Ronaldo menjadi gol terakhir dalam laga ini.

Skor 0-3 untuk Juventus sudah cukup untuk mengunci status juara grup G dengan unggul head to head atas barcelona yang sama-sama mengoleksi 15 poin.

Pertandingan yang berlangsung di Camp Nou tersebut juga menjadi pertemuan pertama sang mega bintang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di level klub semenjak Ronaldo meninggalkan Real Madrid pada 2018 silam.