MU Krisis Pemimpin, Paul Scholes: Bruno Bisa

Grahanusantara.co.id, Manchester – Naik turunnya performa Manchester United (MU) akhir-akhir ini, membuat para pengamat bola membuat analisisnya sendiri, seperti adanya Krisis kepemimpinan di team.

Performa MU dinilai Roy Keane, eks kapten MU, karena kurangnya kepemimpinan. Maguire, yang diplot sebagai kapten saat ini, dirasa belum bisa mengangkat timnya.

“Kualitas para pemainnya benar-benar jelek, malah seperti tidak ada pemimpin di atas lapangan,” kata Keane akhir pekan lalu.

Hal itu lantas dibantah oleh Paul Scholes. Mantan gelandang MU itu menilai, masalahnya bukan dalam hal kepemimpinan, melainkan Maguire sendiri yang dinilai kurang oke di lini belakang.

“Apa pun yang Roy katakan, saya cenderung setuju. Saya pikir Harry adalah pemimpin yang baik, tidak ada orang lain, mungkin Bruno Fernandes bisa,” kata Scholes kepada BT Sport.

“Saya pikir, masalah yang dia (Maguire) miliki adalah bertahan satu lawan satu, dan dengan keberadaan Victor Lindelof di sampingnya. Iitulah mengapa mereka membutuhkan perlindungan,” jelas Scholes.

Saat ini, MU sendiri masih tertahan di peringkat ke-15 klasemen Liga Inggris. The Red Devils baru mengoleksi 7 poin dari 6 laga, usai baru menang dua kali, sekali imbang, dan kalah tiga kali.