Thiago Alcantara Merapat ke Liverpool?

Jakarta – Gelandang milik Bayern Munich dikabarkan merapat ke Liverpool. Jersey dengan nomor punggung favoritnya pun siap ia pakai di Liverpool karena memang lagi lowong. Gelandang dari Spanyol itu mungkin akan mengenakan nomor 6.

The Reds sudah mengejar Thiago selama beberapa bulan belakangan tapi kesepakatan harga transfer belum juga tercapai. Sampai akhirnya Kamis (17/9/2020), tawaran Liverpool sebesar GBP 20 juta (sekitar Rp 360 miliar), plus tambahan GBP 5 juta dalam klausul pembelian diterima Bayern.

Sampai kini belum ada pengumuman resmi tentang kepindahan Thiago ke Anfield. Namun, konfirmasi transfer mantan penggawa Barcelona itu diyakini akan dilakukan pada akhir pekan.

Thiago akan menjadi rekrutan kedua Liverpool di musim panas ini setelah bek kiri Yunani Kostas Tsimikas. Pesepakbola berusia 29 tahun itu sudah pasti akan menambah kekuatan di lini tengah dan pengalaman juara.

Di Liverpool, Thiago akan memakai jersey nomor 6 yang selama ini dipakainya sejak di Barcelona. Pasalnya, pemilik nomor itu sebelumnya, Dejan Lovren, sudah dilego ke Zenit St. Petersburg. Demikian diwartakan Mirror.

“Dia adalah pemain kelas dunia dan akan memberi mereka kekuatan kelas dunia di area lapangan di mana mereka tidak memiliki kekuatan kelas dunia. Mereka memerlukan dorongan untuk tetap berada di tempat mereka sekarang,” ucap mantan bintang Premier League dan Man United Gary Neville.

“Saya bisa saja salah, mereka bisa saja sama dengan sebelumnya, tapi melihat sejarah biasanya tidak berjalan seperti itu,” kata dia tentang potensi dampak Thiago untuk Liverpool.

Thiago memulai kariernya di Barcelona dengan membuat 101 penampilan untuk memenangi dua titel LaLiga, satu Copa del Rey dan Liga Champions. Dia kemudian hengkang ke Bayern pada 2013 lalu menjuarai tujuh Bundesliga, empat Piala DFB, dan satu Liga Champions.