Manfaat Luar Biasa dari Kacang Kedelai

Grahanusantara.co.id – Siapa sih yang gatau Kacang Kedelai? Selain menjadi alternatif yang enak untuk makanan anak-anak, kedelai juga membantu mencegah perkembangan penyakit tertentu di kemudian hari.

Melansir dari Soyfoods, anak-anak dan remaja yang rutin mengonsumsi kedelai telah menunjukkan bahwa kacang-kacangan ini mampu mengurangi sembelit, menurunkan kolesterol tinggi, dan mampu mengurangi risiko kanker payudara di kemudian hari. Tidak sampai di situ, kedelai mengandung banyak nutrisi penting untuk pertumbuhan dan perkembangan karena merupakan sumber protein utama tanpa menyumbang kalori berlebih.

Selain itu, sebagian besar anak yang alergi terhadap selai kacang ternyata masih dapat menikmati selai kacang kedelai. Sebagian besar anak yang alergi terhadap protein susu dan intoleransi laktosa juga bisa mendapatkan kalsium, vitamin D, vitamin A, dan protein berkualitas tinggi dari susu kedelai.

Susu kedelai yang diperkaya kalsium karbonat terbukti memberikan jumlah kalsium yang diserap dalam jumlah yang sebanding dengan susu sapi. Ada beberapa anak yang memiliki alergi terhadap kedelai, tetapi reaksi biasanya cukup ringan.