oleh

Dedikasi Tomi Patria Untuk Tangsel

Tangsel – Tomi Patria Edwardy atau biasa disapa bang Tomi, salah seorang tokoh masyarakat asal Tangsel yang saat ini menjabat sebagai Lurah Cipayung, Kec. Ciputat.

Beliau digadang-gadang akan maju pada pilwalkot 2020 yang sangat diperhitungkan karena track recordnya yang bagus dimata selama menjabat sebagai Lurah Cipayung.

Beliau adalah sosok yang komitmen dalam memberantas narkoba, hal tersebut dibuktikan dengan mengajak ibu-ibu PKK untuk memberantas narkoba di Tangsel.

Edy Firmansyah selaku pengurus lingkungan di Kelurahan Cipayung menuturkan, kepedulian calon walikota Tomi begitu terasa saat pertama kali dia memimpin Kantor Kelurahan Cipayung. Diantaranya, menata kembali sisi-sisi di halaman kantornya yang terlihat kurang bersih.

“Ini di bagian belakang sebelumnya kotor, tempat timbunan sampah. Waktu beliau mimpin di sini, langsung dirubah, dijadikan kolam ikan, ditata, jadi terlihat rapih. Waktu itu malah sampai-sampai pengurus RT-RW dikumpulin terus ditegesin soal kebersihan lingkungan, kalau sampai ada sampah berserakan, pengurus RT-RW yang bakal ditegur keras,” ujar Edi Firmansyah.

Kini program Kelurahan Anti Narkoba yang sedang digalakkan Tomy cukup unik, lantaran melibatkan kalangan ibu-ibu PKK sebagai simpul. Di mana nantinya, para ibu akan memantau kondisi sekitar kediamannya. Jika dilihat sesuatu yang mencurigakan, maka bisa dilaporkan untuk diambil tindakan.

“Jadi kalau dulu saya menggagas kampung anti narkoba, sekarang di sini saya canangkan program Kelurahan Anti Narkoba, dimana ibu-ibu PKK kita berikan peran besar sebagai simpulnya,” ucap Tomy.

Tomi Patria adalah tokoh yang sangat peduli dengan masyarakat, beliau sangat intensif dalam membangun kualitas SDM remaja baik melalui pendidikan dan pemberantasan hal-hal negatif seperti narkoba.

“Kalau ingin memajukan masyarakat, maka harus kita mulai dari lingkungan terdekat. Di situ komitmen kita sebagai pemimpin diuji,” imbuhnya.

Komentar