Prodi PGMI UIN Sumatera Utara Laksanakan Kegiatan Pelatihan Research and Development

Grahanusantara.co.id, Medan – Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) UIN Sumatera Utara melaksanakan kegiatan Pelatihan Research and Development. 12 Februari 2024 bertempat di gedung SBSN FITK UIN SU.

Ketua Prodi PGMI UIN SU Dr. Nirwana, M.Pd pada saat sambutan bahwa ia berharap dari kegiatan yang dilaksanakan ini agar mahasiswa di lingkungan Prodi PGMI dapat memahami secara utuh dalam penelitian sehingga para mahasiswa dapat menyelesaikan studinya tepat waktu.

“Kita berharap mahasiswa tidak lagi telat dan terlambat dalam penyelesaian studinya,” ucapnya.

Selanjutnya Sekretaris Prodi PGMI Safran, M.Pd menyampaikan hal yang senada akan tetapi ia lebih memberikan penegasan kepada mahasiswa semester 8 jangan sampai terlena dengan kegiatan anda lainnya sehingga anda lupa tujuan awal untuk kuliah.

“Hadiah terbesar kalian kepada kedua orang tua adalah kalian bisa menyelesaikan S-1, betapa bangga dan bahagianya orang tua kalian jika kalian dapat menyelesaikannya,” tegasnya.

Informasi diterima bahwa mahasiswa yang berhadir di prioritaskan mahasiswa yang semester 6 dan 8, tapi juga diperbolehkan juga mahasiswa semester 4 untuk mengikutinya. Kemudian narasumber yang mengisi kegiatan ini Nur Rohman, M.Pd dari Dosen STAIN Tengku Dirundeng Meulaboh.