Gelar Kampanye Akbar di Jabar, Ganjar : Kita Cetak Kemenangan Hattrick!

Graha Nusantara, Jakarta – Ganjar Pranowo yang merupakan capres nomor urut 3 melakukan rangkaian kampanye akbar untuk Pilpres 2024 di Kota Bandung, Jawa Barat. Ganjar berharap para pendukungnya di wilayah Jabar dapat membantunya meraih kemenangan hattrick pada Pilpres 2024.

“Ganjar-Mahfud punya komitmen itu untuk kita laksanakan bersama. Maka seluruh pendukung yang ada di Jawa Barat mari kita satukan kekuatan, kita ciptakan kemenangan hattrick dan kekuatan itu ada di Anda semuanya,” ujar Ganjar pada orasinya di Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (21/1/2024).

Ganjar berahap para pendukungnya untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi hari pencoblosan 14 Februari. Ganjar meminta agar para pendukungnya untuk tak takut meskipun memperoleh tekanan maupun intimidasi.

“Rakyat punya caranya sendiri untuk bisa menentukan. Apakah takut? apakah takut? Kita bukan orang-orang penakut tapi kita penjaga demokrasi yang akan mengawal jalannya pemilu jurdil,” ucapnya.

Pada orasinya, Ganjar menyampaikan dirinya memperoleh banyak keluhan dari masyarakat ketika masa kampanye, mulai dari pupuk langka sampai sulitnya lapangan pekerjaan. Ganjar berjanji apabila terpilih akan merealisasikan program internet sehingga akan membuka lapangan kerja.

“Mereka bisa ciptakan banyak pekerjaan dan itulah komitmen kami. Jadi, orang-orang yang berfikir bahwa fasilitas internetnya cepat, merata, mereka adalah orang-orang yang siap dengan segala kecerdasannya, mereka bukan orang bodoh, mereka anak-anak hebat. Maka itu semua akan bisa kita wujudkan kalau kita menang,” tandasnya.

Pada kampanye akbar di Kota Bandung ini, Ganjar turut didampingi oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Selain itu, sang istri Siti Atiqoh Supriyanti dan anaknya Muhammad Zinedine Alam Ganjar atau Alam Ganjar turut mendampingi pula.

Selain Ketum PDIP dan keluarga sejumlah tokoh lainnya turut hadir di lokasi acara diantaranya Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono, Ketum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), politisi PDIP Bintang Puspayoga, Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud Md Arsjad Rasjid, Wakil Ketua TPN Jenderal (Purn) Andika Perkasa.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sudah menetapkan jadwal kampanye akbar Pemilu 2024. KPU membagi 3 zona pemilu akbar.

Penetapan jadwal kampanye akbar tersebut tertuang dalam Keputusan KPU nomor 78 tahun 2024. Keputusan tersebut diteken Ketua KPU Hasyim Asy’ari pada 17 Januari 2024. Kampanye akbar ini dimulai 21 Januari sampai 7 Februari.