Anies hingga JK Yakin Cak Imin Siap Hadapi Debat

Graha Nusantara, Jakarta – Anies Baswedan yang merupakan calon presiden nomor urut 1, menyampaikan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, telah siap dalam menghadapi Debat ke-4 Pilpres. Dirinya menuturkan jika Cak Imin tak membutuhkan mentor.

“Cak Imin tidak perlu dimentori, Cak Imin sudah siap untuk debat,” ujar Anies dilansir Antara, Rabu (17/1/2024).

Disisi lain, Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla (JK) percaya Cak Imin akan tampil baik dalam debat. Diketahui, para cawapres nanti akan beradu gagasan di debat keempat Pilpres 2024 pada 21 Januari 2024.

“Cak Imin cukup banyak menguasai hal, tidak perlu kita berikan masukan. Biar dia belajar, dia kan bekas Wakil Ketua DPR, bekas menteri. Masa mau diajarin lagi,” ujar JK.

Menurut JK, Cak Imin memiliki kemampuan untuk mengikuti dinamika debat yang akan datang. JK juga memberikan tanggapan positif terkait dukungan netizen mengenai akronim AMIN (Anies-Muhaimin).

“Iya, saya yakin lah (dengan Cak Imin-red). Baguslah (akronim AMIN didukung-red), tentu itulah yang diharapkan, tentu rakyat menyadari karena pemimpin itu mengubah masa depan, tergantung kita kebaikan masa depan. Tergantung pada pemimpin yang ada” ujar JK.

Pada momen tersebut dirinya turut menganalogikan soal mengendarai kendaraan dengan supir yang berpengalaman baik, memiliki ilmu pengetahuan serta mengetahui rute jalan. Dirinya menuturkan bila pastinya para penumpang akan selamat sampai tujuan.

“Saya selalu (umpamakan) seperti sopir bus, kalau sopirnya baik, tahu peraturan, tahu jalan, sehat, kita akan baik menuju yang baik. Jadi, itu yang kita harapkan,” ujar JK.

Diketahui, Anies mengunjungi Lapangan Cina, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone dalam rangka berkampanye. Anies turut memenuhi undangan JK dalam menghadiri hari jadi pesantren DDI Mangkoso di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan hari ini.