Ini Kata PDIP Soal Kemungkinan Duet Ganjar-Khofifah di Pilpres 2024

Graha Nusantara, Jakarta – Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memberikan tanggapannya terkait peluang Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjadi bakal calon wakil presiden Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. Hasto menuturkan bila hal tersebut menjadi keputusan dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Ya, hanya Ibu Megawati yang tahu tapi dialog dengan para ketum parpol sudah dilakukan. Tugas kami mempersiapkan segala sesuatunya, narasinya, sekiranya si A seperti ini, si B seperti ini, si C seperti ini,” ujar Hasto, Kamis (28/9/2023).

Hasto mengungkapkan pendamping Ganjar nantinya merupakan seseorang yang telah dipertimbangkan oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri hingga Presiden Joko Widodo.

“Tapi terkait dengan siapa yang akan mendampingi Pak Ganjar, itu nanti rakyat yang menyuarakan dan itu akan ditangkap semuanya melalui pertimbangan-pertimbangan mendalam yang sudah dilakukan cukup lama oleh Ibu Megawati Soekarnoputri dalam dialog bersama ketua umum partai politik pengusung Pak Ganjar dalam dialog yang detail, panjang, mendalam dengan Presiden Jokowi,” ujarnya.

Dirinya turut membagikan bila PDIP memiliki hubungan baik dengan Khofifah. Selan itu, secara pribadi, Hasto telah mengenal Khofifah sejak masih menjadi anggota DPR

“Ya setiap kami ke Jawa Timur kami kan sering bertemu dengan ibu Khofifah menanyakan bagaimana hubungan antara seluruh elemen masyarakat di Jatim, khususnya PDI Perjuangan,” tuturnya. “Ketika saya menjadi anggota DPR, ibu Khofifah ini juga pimpinan komisi VI, ya, hubungannya baik,” tambahnya.

Komentar