oleh

Solidaritas Kemanusiaan, Alumni SMAN 10 Kota Tangerang Bagikan Sembako Untuk Warga Kurang Mampu

Grahanusantara.co.id, Kota Tangerang – Ditengah pandemi Covid-19 dan bulan suci Ramadhan. Alumni SMAN 10 Kota Tangerang lakukan aksi kemanusiaan dalam bentuk Bakti Sosial (Baksos) untuk masyarakat tidak mampu.

Hal ini dianggap sebagai wujud nyata solidaritas sesama manusia disaat situasi ekonomi yang sedang tak menentu.

Bakti sosial yang diberikan dalam bentuk pembagian sumbangan uang tunai dan 140 sembako dengan sasaran, kalangan kurang mampu, yatim piatu, dan masyarakat yang memang terdampak Covid-19.

Pembagian sembako dilakukan di tiga titik lokasi. Yaitu; Kecamatan Cipondoh, Cikokol, dan Batu Ceper dengan pembagian tim di masing-masing wilayah.

Leo Adji selaku panitia menuturkan, hal ini dilakukan selain sebagai ajang silaturahmi para alumni, tentunya sebagai bentuk sumbangsih bantuan dari kami untuk masyarakat Kota Tangerang.

“Tujuan baksos ini adalah silaturahim berskala besar, bukan hanya sesama alumni tetapi juga sesama manusia yang saling membutuhkan. Serta, kami juga ingin membantu pemerintah dalam memerangi wabah yang sedang melanda negeri ini dengan memberikan masker kain kepada orang orang yg tidak memakainya dan melakukan protokol kesehatan saat pembagian sembako” ujar Leo sapaan akrabnya, dalam keterangan tertulis (17/05).

Senada dengan Leo, Denny Febry panitia dan juga mantan Ketua Osis SMAN 10 menilai baksos kali ini sebagai kegiatan yang dapat menumbuhkan rasa empati baik untuk individu ataupun para alumni.

“Baksos yang kita lakukan itu bertujuan untuk bersilaturahmi dengan alumni dan juga kita saling berbagi. Dengan tetap mengikuti anjuran pemerintah dalam pelaksanaan kegiatan ini, mudah-mudahan adanya kegiatan seperti ini bisa menumbuhkan empati dari setiap individu terutama dari kita alumni” imbuh Denny.

Diketahui, pengumpulan dana dilakukan selama 3 hari dan merangkul semua alumni juga non alumni tertanggal 14-16 Mei 2020 dengan dana terkumpul sebesar Rp. 6.700.000.