Gelar Puncak Harlah ke-25, PBB Deklarasikan Dukung Prabowo Capres 2024

Graha Nusantara, Jakarta – Partai Bulan Bintang (PBB) melangsungkan acara puncak Harlah ke-25 di ICE BSD, Tangerang, Minggu (30/7). Pada acara tersebut, PBB turut mendeklarasikan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, sebagai capres yang diusung pada Pilpres 2024 mendatang.

Deklarasi tersebut disampaikan oleh Sekjen PBB, Afriansyah Noor. Dirinya membacakan SK dukungan PBB pada Prabowo Subianto sebagai capres pada Pilpres 2024.

“Pertama, mengesahkan Bapak Haji Prabowo Subianto sebagai calon presiden Republik Indonesia yang didukung oleh Partai Bulan Bintang dalam pemilihan umum tahun 2024. Allahuakbar!” ujar Afriansyah membacakan SK, Minggu (30/7)

“Kedua apabila di kemudian hari terdapat kekeliruan dalam surat keputusan ini, maka dapat diperbaiki sebagaimana mestinya.,” ucapnya.

Setelah SK dibaca, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra membacakan dan menyerahkan naskah deklarasi kepada Prabowo. Prabowo turut didampingi oleh Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Sekjen PBB Afriansyah Noor.

Pada sambutannya, Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra menyampaikan dukungan yang PBB berikan pada Prabowo bukanlah hanya kalkulasi rasional saja.

“Tapi juga perhitungan batiniah yang membuat saya sampai pada kesimpulan, sekali ini PBB harus memutuskan untuk mencalonkan Pak Prabowo sebagai calon presiden Republik Indonesia,” ujar Yusri.

Pada acara tersebut, banyak tokoh Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) yang hadir seperti petinggi Partai Gerindra di antaranya Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, dan Wakil Dewan Pembina Partai Gerindra M. Iriawan.

Disisi lain, sejumlah tokoh dari PKB turut menghadiri acara tersebut yakni Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar, Waketum PKB Jazilul Fawaid, dan Wasekjen PKB Syaiful Huda.

Tak sampai disitu, sejumlah petinggi parpol lain diluar KKIR turut menghadiri acara tersebut yaitu Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Anas Urbaningrum dan pendiri PKN Gede Pasek Suardika, Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta, dan Sekjen PAN Eddy Soeparno. Hadir pula kelompok relawan Prabowo yang diwakili oleh Ketua Prabowo Mania 08 Immanuel Ebenezer.

Komentar