Buat Bangga! Negara Lain Pesan 100 Unit Pesawat Buatan Indonesia

Graha Nusantara, Jakarta – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bangga dengan perkembangan industri pertahanan. Ketua Umum Partai Gerindra tersebut menyampaikan kinerja industri pertahanan Indonesia telah baik.

Prabowo mencontohkan kinerja PT Dirgantara Indonesia. Dia mengatakan saat ini kinerja PT Dirgantara Indonesia dalam pembuatan pesawat CN-235 terus meningkat.

“Kinerjanya sudah bagus dan akan diperbaiki terus, sebagai contoh Dirut PT DI baru laporan ke saya beberapa hari lalu, bahwa kemampuan produksi mereka CN-235 yang tadinya diperkirakan hanya dua CN-235 setahun, sekarang setelah ada revitalisasi, ada reformulasi prosedur kerja, mereka mampu, laporan PT DI, mampu delapan, dari yang tadinya dua sampai tiga setahun, sekarang mampu delapan CN-235 setahun,” ujar Prabowo, Senin (10/7/2023).

Prabowo menyampaikan produksi pesawat CN-235 meningkat karena tingginya permintaan dari banyak negara. Menurut Prabowo terdapat 100 pesanan pesawat buatan dalam negeri tersebut.

“Ini sangat bagus, perkembangan karena permintaan CN-235 di banyak negara cukup tinggi, cukup baik, perhitungan kita kurang lebih ada permintaan 100 pesawat CN-235 dari Afrika, Amerika Latin dan sebagainya,” ujar Prabowo.

Prabowo terus mendorong agar industri pertahanan dapat terus berinovasi. Dia berharap industri pertahanan Indonesia tak malu-malu untuk bekerja sama dengan siapapun.

“Jadi ini tentunya membesarkan hati kita dan saya dorong industri pertahanan kita lebih efisien, produktif inovatif, dan tidak malu-malu kerja sama dengan siapa pun yang bisa membawa nilai tambah bagi kita,” ujar Prabowo.

Komentar