Pengusaha Ingin Presiden Terpilih Nanti Miliki Aspek Ini!

Graha Nusantara, Jakarta – Dunia usaha ingin presiden terpilih nanti adalah orang yang memahami ekonomi. Menurut pengusaha senior Sofjan Wanandi, pemilihan wakil presiden turut memiliki peranan penting, lantaran calon presiden yang kini telah diumumkan tak banyak memahami perihal ekonomi.

“Melihat dari 3 calon yang menjadi top dari semua survei itu saya lihat sebagian besar bukan orang yang mengerti ekonomi betul. Apapun kita harapkan nanti presidennya itu dan wakil presidennya orang yang mengerti ekonomi karena challenge kita 5 tahun ke depan pengusaha adalah ekonomi,” ujar Ketua Dewan Pertimbangan Apindo, Minggu (18/6/2023).

Presiden dan wakil presiden terpilih nanti memiliki tantangan yang tak mudah karena ketidakpastian global. Tak hanya itu, tantangan turut berasal dari turunnya sejumlah komoditas dari negara-negara lain seperti Uni Eropa.

“Apa yang diharapkan sama kita pengusaha itu betul-betul bisa membawa ekonomi kita lebih baik karena masalah kita saya lihat sangat sulit menghadapi masalah global dan dalam negeri kita sendiri. Kita tahu komoditas banyak yang turun, belum lagi ada ancaman el nino,” terangnya.

Dirinya turut mengungkapkam bahwa kerja sama antara pelaku usaha dan pemerintah sangat diperlukan pada situasi saat ini. Dua pihak tersebut harus bekerja sama dalam rangka menyelesaikan berbagai tantangan ke depan.

“Ini harus kita bantu untuk menyelesaikan sama-sama karena apapun yang terjadi pada ekonomi kita, pengusaha ini paling menderita, tentu rakyat kita juga, jadi persoalan ini harus kita angkat,” ujarnya.

Komentar