Ibrahimovic Putuskan Pensiun: Selamat Tinggal

Graha Nusantara, Jakarta – Zlatan Ibrahimovic memutuskan mengakhiri perjalanannya di dunia sepakbola. Dirinya menyudahi perjalanan sebagai pemain, tetapi tidak bagi seluruh fans AC Milan.

Kabar tersebut disampaikan pada laga AC Milan vs Hellas Verona di San Siro pada pekan terakhir Liga Italia musim ini, Senin (5/6/2023) dini hari WIB. Hasilnya Rossoneri memperoleh kemenangan dengan skor 3-1, tetapi pada laga tersebut Ibra tak tampil.

Ibra hadir setelah laga selesai. Dirinya menyampaikan sebuah pidato. Pada pidato tersebut dirinya menyampaikan perpisahannya dengan sepakbola.

“Sudah waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal pada sepakbola, tetapi tidak untuk Anda. Ini terlalu sulit, terlalu banyak emosi. Forza Milan dan selamat tinggal,” ujar Ibrahimovic.

Kontrak Ibrahimovic di Milan telah selesai pada 30 Juni 2023 lalu. Dirinya telah bersama dengan Milan sejak tahun 2020 dan berhasil mempersembahkan Scudetto ke San Siro.

Ibrahimovic berhasil meningkatkan performa di Milan setelah mengalami cedera. Pada musim ini, dirinya hanya tampil sebanyak 4 kali dengan total 144 menit di lapangan.

Pada tahun 2010-2012, Zlatan Ibrahimovic sempat berkarier di AC Milan dan kembali bergabung periode 2020-2023. Dirinya berhasil memberikan 93 gol dan 35 assist dari 163 pertandingan di semua kompetisi.

Komentar