Bukan Ganjar, Relawan Gibran-Jokowi Jateng & Jatim Putuskan Dukung Prabowo Capres 2024!

Graha Nusantara, Jakarta – Relawan Gibran dan Jokowi se-Jateng mendeklarasikan dukungannya kapada Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai Capres 2024. Deklarasi dukungan tersebut disampaikan ketika bertemu secara langsung dengan Prabowo Subianto.

“Hari ini kita sudah hadir Pak Prabowo di tengah-tengah kita, Pak Prabowo saya sampaikan juga kawan-kawan relawan ini mendukung Bapak,” ujar koordinator relawan Gibran sekaligus pihak pengundang, Kuat Hermawan Santosa, Jumat (19/5/2023).

Kuat menyampaikan terdapat sejumlah pertimbangan yang menjadi alasan dukungan diberikan kepada Prabowo bukan Ganjar Pranowo. Kuat menilai komitmen Prabowo untuk meneruskan gagasan Jokowi menjadi salah satunya.

“Usai melakukan konsolidasi di Loji Gandrung, konsolidasi Jateng dan Jatim kita mengerucutkan suara jadi satu nama Prabowo. Perimbangan karena komitmen Prabowo kepada RI sangat luar biasa dan memutuskan gagasan-gagasan Pak Jokowi ke depan meneruskan program-programnya yang sudah dirintis,” terangnya.

Dirinya menuturkan relawan yang hadir berjumlah hingga 90% ketika konsolidasi mendukung Prabowo. “Dan kita mengambil sikap untuk mendukung Prabowo,” terangnya.

Dukungan yang relawan berikan berbanding terbalik dengan partai yang menaungi Gibran yaitu PDIP. Kuat dengan tegas menuturkan bahwa relawan tak terafiliasi dengan parpol.

“Kami dari relawan, kami tidak berpartai ini soal sikap bahwa kami hari ini tunduk dan patuh kepada Pak Jokowi. Nah tetapi arus bahwa hari ini, konsolidasi pasca pertemuan kemarin 90 persen itu adalah arus dukungan Pak Prabowo. Ini sudah sikap resmi dari kawan-kawan,” jelasnya.

Komentar