oleh

Korban Virus Corona Terus Naik, Australia Tarik Dubes Gery Dari Jakarta

Graha  Nusantara – Wabah penyebaran virus corona di Indonesia terus bertamabah dengan episentrum penyebaran ada di Jakarta. Melihat hal tersebut, pamerintah Australia mengambil langkah memulangkan atau menarik Duta Besar Australia untuk RI Gary Quinlan.

Seperti yang kami lansir dari The Sydney Morning Herald, Jumat, (10/4), di kabarkan bahwa Gery akan meninggalkan Jakarta (pulang ke Australia) pada Sabtu (11/4) besok. Di kabarkan juga bahwa diplomat senior tersebut tetap akan menjadi Duta Besar, tetapi akan bekerja dari jarak jauh.

Sebelumnya, kedutaan besar Australia juga telah menginstruksikan agar staf kembali ke negara Kanguru demi mencegah penyebaran wabah virus corona (covid-19). Walaupun begitu, masih ada beberapa staf yang masih berjaga termasuk di kantor konsulat di Bali, Surabaya, dan Makasar.

Sedangkan wakil Dubes Gery, yaitu Allaster Cox sementara akan tetap berada di Indonesia. Hal tersebut sebagai cara guna memantau sekaligus membantu warga Australia yang ingin meninggalkan Indonesia.

Saat ini dikabarkan masih ada sekitar 3.000 wisatawan Australia yang berada di Indonesia , angka tersebut belum termasuk yang punya tinggal tetap.

Per 10 April 2020 diketahui jumlah positif corona bertambah, yaitu 3.293 positif virus corona, sedangkan angka kematian berjumlah 280. Jumlah korban meninggal yang diakibatkan oleh virus corona di Indonesia merupakan angka tertinggi di Asia Tenggara. (gn.n/btr)