Pembongkaran Plaza Bogor Ditunda Hingga Setelah Lebaran

Graha Nusantara, Bogor – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor memutuskan melakukan penundaan pembongkaran gedung Plaza Bogor. Pembongkaran baru akan dilakukan setelah Hari Raya Idul Fitri tahun ini. rencananya gedung tersebut akan dibongkar pada awal Februari.

“Kami menerima aspirasinya, sangat memahami dan memutuskan untuk menunda pembongkaran hingga setelah lebaran,” ujar Wali Kota Bogor Bima Arya, Selasa (31/1/2023).

“Silahkan bapak ibu sekalian, mudah-mudahan Allah melancarkan membuka rezeki bapak ibu sekalian. Saya punya keyakinan yang kuat, tidak ada masalah yang tidak selesai melalui silaturahmi dan komunikasi. Jadi apapun kita bicarakan bersama,” sambungnya.

Bima memutuskan penundaan tersebut setelah mendengarkan aspirasi dari pedagang pada pertemuan di di Plaza Bogor Jl Surya Kencana, Bogor Tengah, Kota Bogor. Pada pertemuan tersebut Ketua Komisi II DPRD Kota Bogor, Anita Primasari Mongan, Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso hingga pejabat Pemkot Bogor lainnya turut hadir.

Anita memberikan apresiasi kepada Pemkot yang menerima aspirasi pedagang hingga memutuskan pembongkaran ditunda yang rencananya dilakukan awal Februari.

“Ya ini proses yang panjang karena sudah sejak 4,5 tahun lalu wacana pembongkaran ini mencuat. Nah saat akan dieksekusi tahun ini, kami DPRD mengapresiasi langkah Pemkot yang mau menunda hingga habis lebaran nanti,” ujar Anita.

Anita menyampaikan akan terus mengawasi pembongkaran agar pembongkaran tetap mengikuti aturan serta tak merugikan 360 pedagang yang beroperasi di Plaza Bogor.

“Kami akan mengawasi Perumda Pasar Pakuan Jaya, agar terus berkomunikasi dengan pedagang agar prosesnya dan teknisnya berjalan lancar. Jadi komunikasi harus terus berjalan, tidak diam saja. Pemkot dan pihak pasar harus membuka komunikasi seluas-luasnya dan sebesar-besarnya agar tidak ada misinformasi,” pungkasnya.

Komentar