PDIP akan Usung Presiden Perempuan untuk 2024, Iwan Fals: Nah Kan…

Graha Nusantara, Jakarta – Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menyatakan pada Pemilu 2024 akan ada Presiden Perempuan. Pernyataan tersebut pun mendapat tanggapan dari musisi kenamaan Indonesia, Iwan Fals.

Pernyataan Puan mengenai sang ibu Megawati Soekarnoputri yang bisa menjadi seorang presiden mendapat tanggapan Iwan Fals.

“Nah kan…” tulis Iwan Fals pada Kamis, 1 September 2022.

Cuitannya ini ia kaitkan dengan beragamnya skenario pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang pada cuitannya sebelumnya. Beragamnya skenario ini merupakan hasil survei yang turut memunculkan nama  Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan.

Penyataan Puan mengenai presiden perempuan pada 2024 mendatang ia sampaikan di Gor Way Handak, Lampung, jelang akhir Agustus 2022 pada saat melakukan pertemuan dengan kader Srikandi PDI Perjuangan.

Menurutnya, laki-laki dan perempuan memiliki hak yang sama baik untuk dipilih maupun memilih. Puan memberikan contoh sudah banyak perempuan yang menduduki kursi pemerintahan.

“Kita punya banyak menteri perempuan, sudah ada wakil presiden perempuan, ada presiden perempuan,” ujar Puan Maharani.

“Artinya Insyaallah 2024 akan ada lagi kepala daerah perempuan, menteri perempuan, presiden perempuan juga akan ada lagi Insyaaallah. Namun, semua itu harus dengan perjuangan,” terangnya lagi.

Sepanjang Indonesia merdeka hanya Megawati Soekarnoputri yang pernah menjadi wakil presiden dan presiden yaitu menjadi wakil presiden ke-8 dan menjadi Presiden ke-5 ketika Presiden Abdurrahman Wahid mundur dari jabatannya sebagai presiden.

Puan Maharani, Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.adalah tiga kader PDI Perjuangan yang dinilai layak menjadi capres 2024.

Tetapi, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menuturkan penetapan sosok yang akan diusung menjadi calon presiden 2024 mendatang belumlah ditetapkan. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri masih menggodok semua nama menurut Hasto.

Komentar