Timnas U-16 Juarai AFF 2022, Pelinus Balinal Singgung Soal Bek Asal Papua

Graha Nusantara, Jakarta – Tim Nasionas (Timnas) Sepakbola Indonesia U-16 akhirnya mampu memberikan kado indah bagi Indonesia di momen bulan kemerdekaan. Pasalnya, timnas U-16 berhasil membawa pulang trofi juara di Piala AFF 2022.

Di tengah semarak kebahagiaan tersebut, Wakil Bupati Kabupaten Puncak Pelinus Balinal mengungkakan rasa bangganya atas hasil jerih payah tersebut.

Belum lagi, dia juga menyebut bahwa bek sekaligus kapten timnas dengan nama Muhammad Iqbal Gwijangge yang menjadi pemain terbaik di Piala AFF 2022 itu, adalah tunas muda asal Papua.

“Pertama, saya ucapkan selamat bagi Timnas Garuda U-16. Terima kasih atas kado yang telah diberikan kepada kami, masyarakat Indonesia. Selain itu, rasa bangga saya kian sempurna mengingat bek sekaligus kapten Timnas U-16 yang menjadi pemain terbaik di AFF ini, yaitu Muhammad Iqbal Gwijangge, merupakan tunas muda dari Papua,” tutur Pelinus, Selasa (16/06/2022).

Dia menganggap prestasi ini menajadi bukti bahwa Indonesia bagian timur tak pernah berhenti melahrikan bibit-bibit unggul, khusunya dalam bidang sepakbola.

Tetapi Pelinus juga mengingatkan, perhatian pemerintah terhadap cabang olahraga sepakbola, dengan ini harus lebih ditingkatkan.

Sebab menurutnya, kemenangan timnas U-16 di Piala AFF tidak boleh menjadikan kita berpuas diri. Masih banyak hal-hal yang perlu dibenahi dan dikembangkan untuk memajukan sepakbola di Indonesia.

“Euforia kemenangan ini harus menjadikan kita lebih peduli dan lebih fokus untuk memajukan sepakbola Indonesia. Perhatian dari pemerintah untuk lebih memastikan agar sepakbola kita semakin baik, tentunya sangat diperlukan. Kita do’akan agar sepakbola Indonesia semakin menorehkan prestasi di tingkat internasional,” ucap Pelinus.

Komentar