oleh

Kongres V Partai Demokrat Terganggu COVID-19, Ini Tanggapan Sekjen Demokrat

Hinca Panjaitan selaku Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat sadar bahwa Kongres V Partai Demokrat kali ini kurang pas, hal ini mengingat pelaksanaannya bersamaan dengan maraknya penyebaran virus corona atau COVID-19.

“Kami menyadari betul kongres dilakukan saat ini rasanya kurang pas dalam situasi seperti ini,” Ujar Hinca di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (15/3/20).

Hinca mengaku sudah mendiskusikan mengenai acara Kongres V Demokrat kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Saat berkoordinasi, keluar izin untuk melaksanakan agenda tersebut.

“Kami berupaya menanyakan kepada Gubernur DKI, kalau kami bikin ini, bagaimana keadaanya. Dia jelas sih oke. Kalau begitu masih bisa dijalankan tapi ada protokolnya dan kami lakukan. Kan harus begitu,” ungkapnya.

Selama pelaksanaan acara, partainya akan melakukan pemeriksaan kondisi tubuh secara ketat. Di bagian depan tempat acara, peserta yang ingin masuk harus menjalankan pemeriksaan suhu tubuh.

“Kami ini nanti masuk, penjemputan dan saat pulangnya pun ada dokter untuk memastikan suhu badan. Itulah yang bisa kami lakukan, terus apa lagi?,” papar Hinca.

Acara Kongres V Partai Demokrat pada pagi ini akan dibuka langsung oleh Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono. Agendanya pemilihan ketua umum baru dan arah politik partai ke depan.