Kenali Pasanganmu yang Tidak Serius Untuk Lanjut Ke Pelaminan

Grahanusantara.co.id – Tak semua hubungan asmara atau pacaran bisa berakhir ke pelaminan. Ada yang kandas di tengah jalan karena ternyata tidak memiliki kecocokan satu sama lain. Ada pula yang disebabkan pasangan berselingkuh dan sebab-sebab lainnya.

Hal yang paling menjengkelkan, apabila kamu sudah berharap hubungan asmara kalian bisa berlanjut ke pernikahan, tapi hal itu masih juga belum tampak kejelasannya. Kondisi tersebut disebabkan sikap pasangan yang sepertinya masih belum juga siap menuju pelaminan.

Nah, biar kamu enggak digantung terus dan kenyang dengan harapan palsu, ada baiknya kenali ciri pasangan yang tak berniat ke pelaminan.

Berikut 4 ciri pasanganmu tidak berniat ke pelaminan dan hanya sekadar having fun!

1. Dia sudah menjelaskannya sejak awal

Sangat penting membicarakan harapan atau ekspektasi sebelum menjalin hubungan asmara. Enggak bakal sinkron apabila kamu berharap pacaran sebagai batu loncatan untuk pernikahan, sedangkan pasanganmu sebaliknya, cuma menganggap sekadar untuk bersenang-senang.

Kalau dia sudah menjelaskan dari awal enggak ada niat untuk menikah, masih ingin bebas dulu, maka jangan terus berharap. Terkadang akibat rasa cinta, kamu berekspektasi dengan semakin lama kalian pacaran, dia bisa mengubah niatnya tersebut. Sayangnya, kamu akan rentan kecewa.

2. Jarang ada saat kamu membutuhkan

Jarang ada saat kamu membutuhkannya juga bisa jadi ciri kalau pasanganmu tidak berniat ke jenjang serius atau pelaminan. Orang yang serius menyikapi hubungan asmara, pastinya akan berusaha sekuat tenaga menjaga hubungan tersebut tetap awet. Salah satunya, dengan selalu hadir ketika pasangan membutuhkan.

Hal yang terjadi, selama kalian berpacaran kehadirannya tak bisa ditebak, semaunya saja. Saat kamu sedang membutuhkan sandaran, justru lebih sering ditemani oleh sahabat dibanding pasangan sendiri. Nah, sikap pasangan yang seperti itu bisa jadi ciri kalau dia enggak serius, lho!

3. Hanya saling mengenal permukaan

Ciri lain kalau pasanganmu tidak berniat menuju pelaminan, yakni dia enggak berusaha mengenalmu lebih jauh. Begitupun sikapnya terhadapmu enggak begitu terbuka. Kalian hanya saling mengenal bagian permukaan kehidupan masing-masing saja.

4. Enggan saat kamu hendak mengenalkan dengan keluarga

Orang yang serius berkomitmen dan memang berniat menuju pelaminan, pasti tanpa kamu minta pun ingin mengenal keluargamu. Sebaliknya, jika dia enggak ada niatan untuk serius, sekalipun sudah kamu paksa, tetap saja dia enggan untuk bertemu orang tuamu.

Kenapa bisa seperti itu? Keengganan tersebut disebabkan dia enggak mau memperumit hubungan dengan melibatkan keluarga. Dia tahu, kalau hubungan denganmu cuma persinggahan sementara saja. Tapi, enggak ada niatan untuk dibawa ke pernikahan.

Itulah 4 ciri pasanganmu tidak berniat ke pelaminan dan hanya sekadar having fun! Kalau pasangan menunjukkan ciri-ciri tersebut, maka kemungkinan besar dia enggak serius membawa hubungan kalian ke jenjang pelaminan. Keputusannya ada di dirimu, apakah yakin mau dilanjutkan? (RAH)