AMPD Sumut: Apresiasi Gubsu Gerak Cepat Cari Dalang Kelangkaan Minyak Goreng

Grahanusantara.co.id, Medan – Satgas Pangan Sumut telah menemukan 1,1 juta kg minyak goreng kemasan yang menumpuk dan ditimbun di gudang suatu produsen di Kab. Deli Serdang Sumatera Utara.

Menanggapi gerak cepat yang dilakukan oleh Satgas Pangan Sumut atas kelangkaan minyak goreng yang terjadi di Sumatera Utara Sehingga daerah petro sawit Labuhanbatu juga mengalami kelangkaan minyak goreng sungguh diluar Logika, Ketua AMPD (Angakatan Muda Penggerak Demokrat) Sumatera Utara Zulkifli, S.Pd.I mengapresiasi atas gerak cepat Satgas pangan Sumut tersebut.

“Kita sangat apresiasi Gubernur Sumatera Utara melalui Satgas Pangan Sumut yang mendengarkan keluh kesah masyakat Sumatera Utara atas kelangkaaan minyak goreng selama beberapa pekan ini”, ucapnya.

Kemudian itu juga, ia menerangkan bahwa dugaan kita selama ini Peredaran Minyak Goreng yang bisa hilang dan timbul kita sinyalir adanya Oknum tertentu yang berani melakukan tindakan penimbunan minyak goreng ternyata benar.

Kemudian kita akan terus dorong Pak Gubernur Sumut dan semua pihak bisa bersama – sama mengawasi hal ini apa lagi 2 bulan lagi akan menjelang Bulan Ramadhan sehingga jika melihat siklus tahunan akan terjadi lonjakan atau kelangkaan barang pokok tertentu maka dari itu kondisi kelangkaan bahan pokok jangan sampai terjadi lagi menjelang bulan Ramadhan tahun ini.

“Untuk Selanjutnya kita harapkan Tim Satgas Pangan Sumut melakukan sidak ke semua tempat Produsen Minyak Goreng yang ada di Sumatera Utara”, pungkas Zulkifli Anggota DPRD Sumut periode 2014-2019 itu.