oleh

Badko HMI Sumut Laksanakan Sayembara Kewirausahaan untuk Antisipasi Resesi Ekonomi 2023

Grahanusantara.co.id, Medan – Badko HMI Sumatera Utara melakukan kegiatan Sayembara Kewirausahaan yang di inisiasi oleh Bidang Pengembangan Profesi Rusdi Anshoi Harahap dan Bidang Ekonomi Kreatif M Aulia Nasution, persentase proposal dilaksanakan pada Hari Senin 09 Januari 2023 dan pengumuman pemenang Sabtu 14 Januari 2023.

Berdasarkan pantauan awak media pada saat acara pengumuman peserta pemenang Ketua Umum Badko HMI Sumatera Utara Abdul Rahman dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada alumni HMI dari MW Kahmi Sumut yang mensupport penuh kegiatan yang dilaksanakan. Karena kegiatan dibuat berdasarkan analisis Badko HMI Sumut tentang minimnya sosok pengusaha yang lahir dari HMI.

“Kader HMI Sumut dan alumni HMI di sektor akademisi, politisi, dan birokrat sudah banyak akan tetapi kita di Sumut untuk berwirausaha masih tergolong minim beranjak dari sinilah kita ingin melahirkan bibit enterpreneur HMI,” ujarnya.

Lanjutnya menjelaskan bahwa kegiatan ini akan terus dilanjutkan secara bertahap, maka kedepan kita ingin kader HMI responsif jika Badko HMI Sumut buat kegiatan terkait wirausaha lainnya di bulan yang akan datang.

Pada kesempatan yang sama Alumni HMI atau dari MW Kahmi Sumut Anggi Rhaditya Lubis yang ditunjuk Badko HMI Sumut sebagai dewan juri kegiatan menyampaikan arahan pada saat sambutan untuk peserta yang menang agar terus menekuni wirausaha yang sudah dibuat agar bisa menjadi kader yang mandiri.

“Kegiatan yang dibuat Badko seperti ini kita support penuh, karena untuk melahirkan kader HMI Sumut yang mengeluti dunia usaha,” imbuhnya yang juga menggeluti usaha developer di Sumatera Utara.

Lanjut Anggi menyampaikan harapannya agar peserta terus semangat untuk memulai usaha barunya apalagi di tahun 2023 kita akan menghadapi resesi ekonomi, maka dengan membangkitkan usaha umkm kita dapat menopang kemandirian ekonomi.

Informasi yang diterima ada 20 peserta yang mengirim proposal akan tetapi setelah dinilai hanya 7 peserta yang sesuai dengan juknis yang dibuat dan menjadi pemenang ada 6 business plan 3 usaha sudah berjalan dan 3 lagi masih dalam tahap planing ke tiga usaha itu Mie Sami-samie, Seneca Coffee, Fina Official, Suteja, Asisterehop, dan Jaring Manohara Alat Rumah Tangga, serta turut hadir pada kegiatan Ketua Kohati Badko HMI Sumut Dina Maysarah Hrp yang juga dewan juri, kemudian dari MW Kahmi Sumut Usman Hasibuan sebagai dewan juri.

Komentar