oleh

Corona Ganggu Sepakbola, Presiden FIFA Tanggapi Ini

Graha Nusantara – Wabah virus corona akhir-akhir ini membuat geger seantero dunia bahkan dalam sepakbola sekalipun. Presiden FIFA Gianni Infantino menyatakan bahwa corona bisa saja membuat jadwal liga-liga besar di dunia berubah.

“Saya tidak bisa mengesampingkan apa pun. Kami tidak perlu panik dan secara pribadi saya tidak khawatir, tetapi kami harus memeriksa situasinya dengan cermat,” ujar Infantino kepada Sky Sport dikutip Football Italia, Selasa (3/3).

Penyebaran corona yang sudah memasuki kawasan Eropa membuat FIFA dan UEFA mengambil langkah tindakan. Italia menjadi salah satu negara yang terdampak paling parah, dan memaksa beberapa pertandingan penting pada pekan lalu harus ditunda.

“Kami harus menghindari reaksi berlebihan. Saya harap ini tidak mengarah pada pembatalan kompetisi, akan sulit untuk mengeluarkan larangan umum karena situasinya berbeda dari satu negara ke negara lainnya,” sambung Infantino.

Lebih lanjut pria berusia 49 tahun itu menegaskan kesehatan masyarakat menjadi perhatian utama bagi dirinya dan juga FIFA.

“Kesehatan orang jauh lebih penting daripada pertandingan sepak bola mana pun. Kesehatan lebih penting daripada apa pun, dan itulah sebabnya kita harus tetap waspada dan berharap wabah virus ini tidak akan menyebar,” tegas Infantino.