Cetak Dua Gol Kemenangan Milan, Giroud: Ini Untuk Fans

Grahanusantara.co.id, Milan – Olivier Giroud menjadi pahlawan AC Milan usai dua golnya membawa Rossoneri menangi Derby Della Madonnina, dua gol itu juga seolah menandakan bahwa Giroud belum habis dan masih bisa bersaing.

Giroud merasa senang dengan dua gol itu mengingat pertandingan melawan inter adalah laga yang sangat penting, ia juga bangga dengan timnya yang tak kenal menyerah kala duel berlangsung.

“Seperti yang saya bilang sebelumnya, ini adalah laga yang spesial. Anda menang, kami memang sempat kesulitan di babak pertama, tapi mampu bangkit setelah jeda,” ujar Olivier Giroud kepada DAZN.

“Saya berharap ada satu atau dua bola kepada saya di kotak penalti. Yang pertama memang beruntung, tapi yang kedua itu assist yang bagus dari Calabria. Saya turut bahagia untuk fans, saya bangga dengan tim yang tak kenal menyerah,” sambungnya.

“Kami mencetak dua gol di kotak penalti, memang benar kami sedikit terisolasi di babak pertama, tapi kami memang tidak bermain baik dan kami tahu itu. Lalu kami membuktikan dengan semangat hebat setelah jeda dan bisa bangkit.”

Derby antara Inter Milan kontra AC Milan tersaji pada Minggu (6/2/2022) dini hari WIB. Kemenangan jadi target Milan karena mereka sudah tertinggal empat poin dari Inter yang punya satu pertandingan simpanan.

Tapi, Milan datang ke pertandingan ini dengan kondisi tidak fit karena beberapa pemain intinya cedera, termasuk Zlatan Ibrahimovic dan Fikayo Tomori. Tanda-tanda Milan bakal kalah dengan skor besar terlihat di babak pertama.

Inter begitu mendominasi dan menciptakan banyak peluang, meski cuma bikin satu gol lewat Ivan Perisic di menit ke-38. Tapi, di babak kedua, Milan malah bangkit dan gantian menekan Inter.

Upaya untuk mencetak gol akhirnya muncul di menit ke-75 lewat Giroud. Tak cukup satu, tapi Giroud bikin dua gol selang tiga menit kemudian yang membuat Milan berbalik memimpin 2-1 dan bertahan hingga akhir laga.

Milan pun membuat persaingan Scudetto menjadi panas lagi, setelah Il Biscione atau si Ular Besar sempat berlari sendirian di puncak klasemen dalam dua bulan terakhir. Giroud pun menandai Derby Milan pertamanya dengan mantap.

Sebab, pada jilid pertama musim ini yang berakhir imbang 1-1 November lalu, Giroud harus absen karena cedera. Pada laga ini, Giroud memenangi empat dari enam duel udara serta tiga dari empat duel bawah.