Nazar Konyol Stefano Pioli Saat Milan Menangi Derby Della Madonnina

Grahanusantara.co.id, Milan – AC Milan berhasil menumbangkan rival sekotanya, Inter Milan. Rossoneri mengunci kemenangan lewat dua gol Olivier Giroud.

Namun hal unik justru ada di Stefano Pioli, ia sempat mengatakan jika Milan memenangi duel melawan Inter maka dia akan berhenti menghisap cerutu sebulan.

“Inter merepotkan kami lewat serangan balik di awal musim ini dan kembali lagi hari ini, kami membiarkan mereka menciptakan peluang dari kesalahan-kesalahan kami serta operan yang gagal. Inter lebih bertahan di babak kedua, mereka membiarkan kami mengambil inisiatif serangan. Kami pun memainkan Messias dan Brahim Diaz, karena butuh pemain yang lebih segar untuk membalikkan keadaan,” ujar Pioli kepada DAZN.

“Janjinya konyol sih, tapi saya sempat berjanji jika kami memenangi laga ini, saya tidak akan menghisap cerutu ‘Tuscan’ kesayangan saya selama sebulan.. Itu mungkin baik untuk saya,” sambung Stefano Pioli.

Milan berstatus tim tamu saat menghadapi Inter di Giuseppe Meazza, Minggu (6/2/2022) dini hari WIB. Inter lebih diunggulkan karena mereka dalam tren positif, yakni delapan laga tanpa terkalahkan di seluruh kompetisi.

Selain itu, di Serie A, Inter baru sekali kalah dan Milan masih naik-turun performanya. Ditekan sepanjang babak pertama dan boleh dibilang beruntung cuma kebobolan gol Ivan Perisic di menit ke-38, Milan bangkit di babak kedua.

Milan balik mendominasi pertandingan dan merepotkan Inter, sebelum akhirnya comeback dilakukan lewat sepasang Olivier Giroud di menit ke-75 dan ke-78. Milan pun menang 2-1 sekaligus memanfaatkan perubahan drastis Nerazzurri di babak kedua, yang bermain lebih bertahan.

Menurut catatan Opta, ini jadi kemenangan comeback pertama Milan di Derby della Madoninna sejak Februari 2004. Kemenangan yang melanjutkan catatan apik Rossoneri di empat derby terakhirnya, yakni dua kemenangan, satu seri, dan satu kekalahan.

Maka wajar jika Pioli dan anak asuhnya merayakan dengan suka cita. Apalagi Pioli sempat bernazar untuk puasa menghisap cerutu selama 30 hari andaikan AC Milan mengalahkan Inter Milan.

Il Diavolo Rosso kini menempel Inter Milan di puncak klasemen dengan 52 poin, hanya selisih satu angka dengan satu pertandingan lebih banyak.