Gabung Everton, Dele Alli Cuma Ingin Bahagia Lagi

Grahanusantara.co.id, Liverpool – Jarang mendapatkan menit bermain di Tottenham Hotspur, Dele Alli memutuskan hengkang ke Everton dengan status permanen.

Keputusan Alli itu tak lepas bahwa ia ingin menemukan kebahagiaan bermain sepakbola lagi, dan ia mengatakan bahwa dirinya sangat bersemangat bergabung dengan Everton.

“Saya cuma mau bahagia lagi bermain sepakbola. Saya bersemangat dan sangat senang bisa bergabung di Everton,” ujarnya dilansir dari Sky Sports,

“Saya mau menunjukkan kemampuan saya kepada para suporter dan membantu klub sekuat tenaga,” sambungnya.
Dele Alli diikat Everton selama 2,5 musim ke depan. Kepindahannya berstatus bebas transfer meski kontrak Alli di Tottenham masih tersisa sampai 2024.

Namun ada klausul bonus yang nilainya mencapai 40 juta Pounds atau setara Rp 775 miliar, jika syarat-syarat yang ada terpenuhi. 10 Juta pertama akan dibayar setelah Alli mencapai 20 penampilan untuk Everton, sisanya bergantung performa pemain dan hasil tim di lapangan.

Dele Alli sudah berseragam Tottenham Hotspur sejak tahun 2015. Alli disebut-sebut akan jadi calon gelandang serang yang Inggris punya.

Musim 2015/2016 dan 2016/2017 jadi masa keemasannya. Alli mencetak 10 gol dan 18 gol di Liga Inggris. Pergerakannya dari lini kedua begitu ciamik, sekaligus kemampuan tembakannya dari jarak jauh juga cukup oke.

Sayangnya ketika Mauricio Pochettino cabut dari Tottenham Hotspur pada 2019, Dele Alli tidak lagi sama. Alli kerap diganggu cedera dan tidak cocok dengan manajer Spurs yang baru seperti Jose Mourinho, Nuno Espirito Santo, dan Antonio Conte!

Alli yang biasa bergerak bebas di depan, harus turun ke belakang. Alli harus menyesuaikan diri dengan gaya permainan baru, yang sayangnya justru membuat penampilannya mandek.