Cristiano Ronaldo Ternyata Belum Beri Izin Anaknya Punya HP Sendiri

Grahanusantara.co.id, Jakarta – Mega bintang sepakbola Cristiano Ronaldo memang dikenal sangat disiplin dalam menjalani hari-harinya, hal itu juga ia terapkan kepada anak-anaknya.

Salah satu contoh adalah Ronaldo masih belum mengizinkan anaknya untuk mempunyai ponsel pribadi, Ia akan mengizinkan anaknya untuk mempunyai ponsel pribadi kalau memang waktunya sudah tiba.

“Putraku sering bertanya kapan ia akan punya ponsel sendiri. Aku selalu bilang kepadanya, ‘ia akan memilikinya ketika memang sudah tiba waktunya’.”seperti dilansir RT.com.

“Sejujurnya aku tak menduga-duga. Jadi ini… kalian adalah motivasiku untuk terus main bola karena tanpa kalian sepakbola akan jadi kurang bermakna, karena kami dilecut oleh fans,” katanya di atas panggung di hadapan para penonton.

Saat ini anak sulung Ronaldo, Cristiano Jr, sudah berusia 11 tahun. Di umur tersebut, ia belum dapat izin untuk memiliki HP sendiri.

Cristiano Ronaldo mengungkap hal tersebut saat menerima penghargaan khusus di Dubai Expo 2020. CR7 diganjar Globe Soccer Award’s Top Scorer of All Time sebagai pemain tersubur di ajang internasional usai melewati rekor Ali Daei.

Ronaldo kemudian memberikan sejumlah tips dan saran kebugaran buat para suporter. “Lakukan semua hal yang membuat jiwa dan raga sehat.”

Berikutnya, ia pun memberi saran tambahan mengenai dampak negatif teknologi. “Dengarkan orang tuamu,” ucapnya menegaskan sampai dua kali.

“Kita memang harus memanfaatkan teknologi tapi tidak boleh terobsesi dengannya. Anak-anak harus diberi HP di waktu yang tepat dan tidak terus-menerus,” tutur Cristiano Ronaldo, tampaknya mengindikasikan saran pembatasan screen time ponsel buat anak.