Virgil van Dijk: Liverpool Mempunyai Banyak Senjata

Grahanusantara co.id, Jakarta – Virgil van Dijk meyakini bahwa Liverpool adalah tim yang mengerikan saat sedang kondisi ideal. Menurutnya, Liverpool mempunyai semua senjata bertahan dan menyerang yang sama baiknya.

Dia juga percaya bahwa tim-tim lawan tak suka jika bertempur melawan The Reds, meski saat ini pasukan Jurgen Klopp masih tertinggal lumayan jauh dari Manchester City .

“Ini campuran dari kerja keras yang kami kerahkan dan juga taktik dan intensitas. Saya rasa kami bukan tim yang menyenangkan untuk dihadapi,” ujar Van Dijk dikutip Liverpool Echo.

“Kami punya banyak senjata, kami bisa bertahan dengan baik sebagai sebuah tim, tapi kami juga bisa menekan balik dan itu adalah sesuatu yang kami poles sehari-hari. Kalau Anda lihat ke pemain-pemain yang kami punya di tiap posisi, kami semua bisa membuat perbedaan.”

“Kami semua punya tanggung jawab dalam tim untuk sangat menyulitkan lawan. Kami cuma ingin terus melaju dan menciptakan hal-hal bagus. Saya ingin melakukan segalanya dengan bersih, saya ingin juara dengan kualitas dan jadi tim yang tampil lebih baik sebagai pemenang,” ujar Pria Kebangsaan Belanda itu.

Secara matematis mengejar Man City masih sangat memungkinkan dengan 16 pertandingan tersisa. Tim besutan Juergen Klopp itu juga berhasil menjejak final Piala Liga Inggris, lolos ke babak keempat Piala FA, dan menginjak babak 16 besar Liga Champions.

Kans untuk menutup musim dengan trofi pun sangat terbuka buat Liverpool. Bek tengah Liverpool Virgil van Dijk menyebutnya hasil dari banyak hal, dari aspek teknis dan mental.

Secara psikologis, para pemain menyadari betul apa yang dipertaruhkan di tiap pertandingan sehingga level penampilan Liverpool terjaga. Apalagi dalam kondisi skuad penuh, Van Dijk yakin timnya tak pernah menyenangkan buat lawan.