oleh

Gubernur Herman Deru Buka dan Beri Materi dalam Seminar Kesehatan

Graha Nusantara – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) membuka sekaligus menjadi pemateri dalam acara Seminar Nasional Pertemuan Ilmiah Tahunan Persatuan Dokter Umum Indonesia (PIT PDUI) se-Sumbagsel.

Herman Deru menyampaikan materi “Peran Pemda Dalam Meningkatkan Pelayanan Kesehatan Tingkat Pertama”

“Saya bila ke daerah sering menemui dokter yang masih mengalami kesulitan, bahkan tempat tinggalnya saja tidak layak. Walaupun begitu, Tetaplah harus ikhlas mengabdi pada kemanusiaan. Pasien harus selalu nomor satu” ucap HD.

Atas dasar itulah Ia berencana akan mengeluarkan Surat Edaran kepada Bupati / Wallikota Se – Sumatera Selatan agar ada Insentive tambahan di Luar Gaji.

HD juga menambahkan untuk mengentaskan kemiskinan 1 digit tidak terlepas dari pembangunan kesehatan, maka Pemprov Sumsel membantu sarana prasana fasilitas pelayanan kesehatan baik RSUD atau puskesmas di kab /kota Sumatera Selatan , Pemprov Sumsel juga tetap mendukung program jaminan kesehatan nasional agar masyarakat Sumsel tidak punya kendala.

Berkaitan dengan Virus Corona , Pemprov Sumsel telah menginstruksikan kepada Bupati / Walikota Se-Sumatera Selatan untuk mengambil langkah – langkah untuk melakukan antisipasi terkait penyebaran penyakit Corona Virus 2019 (Covid 19).

Sebagai informasi tambahan Acara Seminar ini dihadiri lebih kurang 200 orang dokter umum yang berasal dari, acara berlangsung dari tanggal 7 s.d 8 Maret 2020 dengan membahas beberapa materi kesehatan, dan menghadirkan 20 narasumber dengan
Materi yang beragam, mulai dari kebijakan pemerintah, perlindungan hukum, serta upgrade ilmu dari narasumber para dokter ahli dari berbagai bidang.

Turut Hadir Kadis Kominfo Prov. Sumsel H.Achmad. Rizwan, S.STP, MM, Ketua Umum PB IDI  Dr. Daeng M Faqih, SH, MH, Ketua PDUI Sumsel Dr. Masagus M. Hakim,M.Kes, General Manager Harian Pagi Sumatera Ekspres Nurseri Marwah.