oleh

Herman Deru Meninjau Lokasi Serangan Gajah Liar

Graha Nusantara – Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, meninjau langsung lokasi Searangan Gajah Liar di Desa Banyu Biru, Jalur 27, Kecamatan Air Sugihan, Kabupaten OKI, kamis (5/2.)

Seperti yang yang kami pantau dari akun instagram @diskominfo_sumsel, menjelaskan, bahwa serangan hewan liar (gajah) tersebut telah mengakibat seorang meninggal dunia, dan korban lainnya patah tulang rusuk.

Korban meninggal tersebut merupakan seorang anggota TNI bernama Sertu Iskandar, ia merupakan anggota Bintara Pembina Desa. Dan korban lainnya adalah Pahrulhadi (50) yang mengalami patah tulang, yang saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Mohamad Hoesin Palembang.

Pada saat melakukan peninjauan, Herman Deru juga mengajak masyarakat untuk memanjatkan doa ditempat kejadian tersebut,  dia juga menyampaikan bahwa semua biaya pengobatan ditanggung Pemprov Sumsel.

Pada kesempatan yang sama, Herman Deru juga melakukan pendataan terkait kerusakan-kerusakan akibat dari serangan gajah liar tersebut, dengan cara melakukan dialog dengan warga sekitar.

Pada saat melakukan penijauan dan Doa bersama di tempat kejadian, Turut Hadir juga Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M.Hum. Kapolda Sumsel Irjen Pol. Priyo Widyanto, dan Para Kepala OPD Prov Sumsel

Lihat postingan ini di Instagram

Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru Meninjau Lokasi Serangan Gajah Liar (Desa Banyubiru, Jalur 27 Kec. Air Sugihan Kab. OKI 05/02/2020) . Terkait konflik manusia dengan hewan liar, Gubenur Sumatera Selatan H Herman Deru meninjau Lokasi Serangan Gajah yang mengakibatkan seorang anggota TNI Bernama Sertu Iskandar, yang merupakan Anggota Bintara Pembina Desa tewas terinjak gajah liar yang mengamuk. Kejadian tersebut terjadi saat Sertu Iskandar hendak mengusir gajah liar tersebut, selain itu juga 1 (satu) orang warga masyarakat Desa Banyu Biru bernama Pahrulhadi ,(50 ) yang mengalami patah tulang rusuk atas dan bawah.dan saat ini telah di rujuk ke RS Mohamad Hoesin Palembang. . Pada saat peninjauan HD mengajak masyarakat yang hadir untuk memanjatkan Do'a tepat dimana lokasi tewasnya Sertu Iskandar. HD juga menyampaikan bahwa semua Pembiayaan Pengobatan Saudara Pahrulhadi (50) akan ditanggung Pemprov Sumsel. . Pada kesempatan itu juga. Herman Deru juga melakukan dialog bersama warga sekitar. Berdasarkan hasil pendataan tidak terdapat rumah warga ataupun tanaman yang dirusak gajah liar tersebut. . Diakhir sambutannya Gubernur Sumatera Selatan menghimbau warga untuk tetap menjaga satwa yang dilindungi dan berjaga jaga di daerah pemukiman untuk menghindari gajah, dan kepada petugas keamanan agar dapat membantu masyarakat dalam melakukan penjagaan di pemukiman serta selalu berkoordinasi dengan pihak petugas terkait dalam menangani gajah. . Sebagai informasi Desa Banyubiru memang merupakan wilayah yang berdekatan dengan Suaka Margasatwa Padang Sugihan dan masuk dalam wilayah jelajah kawanan gajah yang berjumlah lebih kurang 200 ekor gajah. . Untuk yang masuk ke desa disaat kejadian itu dari informasi yg didapat berjumlah 1 ekor dimana diduga gajah tersebut terpisah dari rombongannya. . Turut Hadir Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M.Hum. Kapolda Sumsel Irjen Pol. Priyo Widyanto, dan Para Kepala OPD Prov Sumsel . Cc : @hermanderu67 @mawardiyahya1958 @hnasrunumar @ach_rizwan @perchahd . #gubernursumsel #wakilgubernursumsel #SumselMajuUntukSemua #Diskominfoprovsumsel #hermanderu #mawardiyahya

Sebuah kiriman dibagikan oleh DISKOMINFO PROV.SUMSEL (@diskominfo_sumsel) pada

(*)