Caretaker DPD KNPI Kota Tanjungbalai Bentuk Penyelamatan Organisasi dari Stagnansi Kepemimpinan untuk Berjalannya Roda Organisasi

Tanjungbalai – KNPI merupakan organisasi pemuda sebagai wadah berhimpunnya OKP dan OKI yang memiliki struktur kepengurusan mulai dari pusat (nasional) hingga daerah.

KNPI juga bisa dikatakan sebagai representatif pemuda, sebab di wadah ini tempat berkumpulnya kaum muda, yang memiliki latar belakang dan pendidikan yang sangat pural dan dinamis, sehingga KNPI memiliki peran serta kontribusi yang besar dalam pembangunan bangsa.

“Disisi lain masyarakat menitipkan harapan yang besar kepada pemuda sebagai penentu arah pembangunan bangsa khususnya di kota Tanjungbalai, dalam mencapai maksud tersebut tentunya diperlukan kepimimpinan pemuda yang berkarakter, yang memiliki kemampuan intelektual dan mampu berdaya saing dalam menghadapi tantangan pandemi Covid-19 dan era digitalisasi saat ini,” ujar Abdilllah Fahmiza.

Demi berjalannya roda organisasi DPD KNPI Kota Tanjungbalai maka DPD KNPI Sumatera Utara membentuk tim caretaker untuk menghantarkan kepada perhelatan Musda DPD KNPI Tanjungbalai.

Langkah penetapan caretaker DPD KNPI Tanjungbalai sudah sangat tepat, mengingat sudah lama berakhirnya periodesasi kepengurusan DPD KNPI Tanjungbalai, adanya caretaker ini sebagai bentuk penyelamatan organisasi dari stagnasi kepemimpinan agar jalannya roda organisasi, tegas Abdillah Fahmiza, ketua Steering Committee (SC) musda DPD KNPI Kota Tanjungbalai.

“Kita perlu memilih pemimpin dan menetapkan komposisi kepengurusan DPD KNPI Kota Tanjungbalai 2021-2024 agar dapat menjalankan peran, tugas dan tanggungjawab sesuai AD/ART KNPI yang idealnya musda diadakan setiap 3 tahun sekali , saat ini kita dari kepanitiaan sedang fokus untuk mempersiapkan perhelatan musda, melakukan konsolidasi dengan OKP dan OKI untuk berjalannya Musda yang bermartabat,” tutup Fahmiza.