Kemenhub Adakan Vaksinasi Massal di Bekasi

Grahanusantara.co.id, Jakarta – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bekerjasama dengan TNI, Polri, pemerintah daerah, operator transportasi, dan stakeholder terkait lainnya telah menyelenggarakan program vaksinasi di Bekasi selama dua hari, 13-14 Agustus 2021.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan vaksinasi tersebut menyasar masyarakat di Kabupaten Bekasi dan sekitarnya yang berusia 18 tahun ke atas dengan target sebanyak 5.000 vaksin. 

“Kami diberikan kepercayaan oleh Pangdam sebanyak 5.000 vaksin. Lebih banyak dari yang kami harapkan sebelumnya yaitu 2.000 vaksin,” katanya dalam siaran pers, Sabtu (14/8/2021).

Budi menjelaskan kementeriannya terus menggencarkan program vaksinasi sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo bahwa seluruh Kementerian/Lembaga agar ikut membantu mengintensifkan vaksinasi, khususnya di wilayah aglomerasi seperti Jabodetabek.

Dengan dilaksanakannya program vaksin di Bekasi ini, dia mengklaim telah berhasil memvaksinasi sekitar 205.000 orang. 

Budi menyebut tingkat partisipasi masyarakat untuk melakukan vaksin di Jakarta sekarang sudah 80-90 persen. Untuk Bekasi sendiri sekitar 26 persen dan kemarin di Depok 28 persen.

“Kita harus kejar ini. Kepada Pak Bupati kami silahkan untuk menggunakan area kampus di Bekasi ini untuk melakukan kegiatan vaksinasi bekerjasama dengan TNI/ Polri. Karena tempat ini luas dan kampus belum melaksanakan kegiatan tatap muka sehingga dapat digunakan untuk kegiatan vaksinasi,” pungkasnya.